Pendidikan

Pj Gubernur Sumut Beri Motivasi Belajar kepada Anak-anak Panti



Pj Gubernur Sumut Beri Motivasi Belajar kepada Anak-anak Panti
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin berkunjung ke UPT Pelayanan Sosial Anak, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Pada kesempatan itu, Hassanudin bertemu dan berdialog dengan anak-anak panti, serta memberikan motivasi belajar.

"Saya sangat bahagia datang ke sini. Saya mau bercerita sedikit saja agar anak-anakku termotivasi belajar. Saat saya kelas tiga SD, bapak saya meninggal. Saya sempat berdagang asongan," kata Hassanudin di hadapan puluhan anak-anak di Panti Asuhan, UPT Pelayanan Sosial Anak, Dinas Sosial Sumut, Sidikalang, Jalan Olahraga, Belang Malum, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (02/11/2023).

Hassanudin mengatakan kepada anak-anak panti, bahwa mereka bisa menjadi seperti dirinya. Bahkan bisa lebih dan menjadi apa saja, asalkan rajin belajar dan menghindari dari Narkoba.

"Kalian juga bisa jadi bupati, pengusaha, TNI, Polisi. Kalian, anak-anakku bisa jadi semuanya. Jangan lupa, saya titip satu, jangan terpengaruh hal-hal negatif seperti Narkoba. Beribadah dan doakan orangtua bagi yang sudah tiada," ucapnya.

Lalu, salah seorang anak bernama R Angkat bertanya kepada Hassanudin, apakah dia bisa menjadi gubernur? Dengan memberi semangat, Hassanudin pun menjawabnya, jangankan seorang gubernur, menjadi seorang menteri juga bisa.


Tag: