Pendidikan

Peringati 10 Muharram 1443H, MIN 7 Medan Santuni Siswa Yatim dan Kurang Mampu



Peringati 10 Muharram 1443H, MIN 7 Medan Santuni Siswa Yatim dan Kurang Mampu
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1443 H yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2021, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Medan memberikan santunan kepada siswa yatim dan kurang mampu serta guru dan pegawai honor.

Kepala MIN 7 Medan H Sudirman SPdI MSi, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Kamis (19/08/2021) mengatakan, kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan mulai tahun 2008 sebagai bentuk kepedulian MIN 7 Medan kepada siswa yatim dan kurang mampu serta guru dan pegawai honorer. "Adapun santunan yang diberikan berupa paket sembako dan sejumlah uang kepada 30 siswa yatim, 60 siswa kurang mampu dan 22 guru dan honorer yang dananya merupakan sumbangan dari guru, komite dan Orangtua siswa," ujarnya.

Atas terlaksananya kegiatan itu, Kepala MIN 7 Medan mengucapkan terima kasih kepada guru, komite dan Orangtua siswa yang telah memberikan sumbangan uang dan tenaga sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. “Semoga amal baik bapak dan ibu menjadi nilai ibadah dan mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” ungkapnya.

Baca Juga : Dua Siswa MAN Binjai Terpilih Jadi Paskibra Pemko Binjai 2021

Ketua Komite MIN 7 Medan Dra Nursalimi MAg menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan keluarga besar MIN 7 Medan yang telah melaksanakan kegiatan ini secara rutin setiap tahun. Dia menuturkan, ada beberapa amalan sunnah yang baik dilaksanakan pada 10 Muharram diantaranya, Puasa Asyura, bersedekah, bersilaturrahmi, mengunjungi alim ulama, dan orang yang sakit, serta memotong kuku.

Kepada siswa yang menerima santunan Nursalimi berpesan agar tidak berkecil hati, harus tetap optimis, gantungan cita-cita setinggi langit, jadilah orang yang terbaik dan jadilah anak yang saleh dan salehah yang menjadi kebanggan bagi Orangtua. Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Komite MIN 7 Medan Drs Hasby Tanjung. (BS09)


Tag: