Pendidikan

Pengurus MGMP PAI SMK Periode 2021-2024 Dilantik Kakankemenag Medan



Pengurus MGMP PAI SMK Periode 2021-2024 Dilantik Kakankemenag Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com -Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan Dr H Impun Siregar MA, melantik Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Kementerian Agama Kota Medan Periode 2021-2024 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Medan, akhir pekan ini.

Hadir Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sumut Dr.H. Muksin Batubara, M.Pd, didampingi Kepala Seksi Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sumut dan Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Kota Medan H. Ahmad Faisal Nasution, S.Ag, M.HI.

Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang telah dilantik, semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik serta mengharapkan kepada pengurus agar dapat meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Islam khususnya di SMK Kota Medan. Dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Minggu (12/12/2021), dia meminta kepada Pengurus MGMP PAI SMK Kemenag Kota Medan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan serta selalu menjalin sinergi dan komunikasi dengan Kemenag Kota Medan dan Dinas Pendidikan Kota Medan untuk bekerjasama meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam.

Baca Juga : Kemenag Harap Madrasah Award dan Adiktis 2021 Tingkatkan Daya Saing dan Tanding

Kakankemenag Kota Medan juga mengingatkan kepada Guru Pendidikan Agama Islam untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi, karena guru bertanggungjawab menciptakan generasi penerus bangsa yang handal dan berkualitas serta membentuk karakter anak didik agar memiliki akhlak mulia. “Melalui MGMP ini diharapkan dapat dijadikan wadah bagi Guru Pendidikan Agama Islam untuk berdiskusi, saling bertukar pikiran dan berbagi ilmu untuk meningkatkan kreativitas dan melakukan inovasi baru dalam pembelajaran selain itu juga dapat dijadikan wadah untuk silaturrahmi,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Kanwil Kemenag Sumut Muksin Batubara mengharapkan Pengurus MGMP PAI SMK Kemenag Kota Medan dapat bersinergi dan bekerjasama dengan Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sumut agar mutu Pendidikan Agama Islam lebih baik lagi di masa yang akan datang. “Laksanakanlah tugas dan program yang telah dibuat dengan kerjasama tim, jangan One Man Show. Karena dengan bekerja bersama kita akan kuat dan bisa lebih mudah meraih apa yang kita inginkan,” ujarnya.

Muksin Batubara juga berpesan kepada Guru Pendidikan Agama Islam untuk terus meningkatkan kompetensi dan melakukan inovasi serta selalu menjaga akhlak. (BS09)


Tag: