Pendidikan

Pengurus IKA UISU Dilantik, Ijeck: Bersama-sama Jadikan UISU Sebagai Universitas Kebanggaan



Pengurus IKA UISU Dilantik, Ijeck: Bersama-sama Jadikan UISU Sebagai Universitas Kebanggaan
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Dilantik sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah dan jajaran pengurus berkomitmen ingin terus memberi kontribusi agar UISU menjadi universitas kebanggaan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada kawan-kawan semua baik di IKA Fakultas dan di daerah yang telah mempercayai kami menjadi pengurus 2023-2027. Menjadi Ketua dan pengurus IKA UISU ini semuanya adalah untuk memberi sumbangsih kepada universitas,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin (06/03/2023).

Ijeck menambahkan, IKA UISU telah menyusun berbagai program kerja hingga 2027 mendatang di antaranya adalah untuk menjadikan UISU sebagai universitas kebanggaan masyarakat khususnya di Sumut, untuk itu seluruh alumni UISU bisa menjaga kebersamaan. Menurutnya, alumni memegang peran sangat strategis bagi almamater. Citra sebuah perguruan tinggi tercermin dari kiprah alumninya.

“Kepengurusan apapun tanpa kerja sama tanpa kekompakan tidak akan mungkin seorang ketua sukses, karena sukses itu milik bersama hanya amanahnya saja diberikan kepada seseorang yang menjabat menjadi ketua. Baik kepengurusan ini, baik jugalah semua kita alumni UISU,” ujar Ijeck, yang baru saja dilantik bersama Sekretarisnya Danialsyah dan seluruh jajaran pengurus.

Salah satu program kerja yang akan dilakukan di tahun 2023 ini, tambah Ijeck adalah memberikan sepuluh beasiswa untuk mahasiswa UISU. “Kesempatan yang baik ini juga kami sampaikan tahun ini kami siapkan sepuluh beasiswa kepada anak-anak dengan kriteria di antaranya adalah keluarga dari anggota IKA UISU yang kurang mampu, yatim, piatu atau yatim piatu. Kemudian terbuka juga untuk yang bukan keluarga IKA UISU dengan beberapa kriteria,” ujarnya.

Hingga kini, lanjut Ijeck, IKA UISU telah terbentuk di Mandailing Natal, Asahan, Serdangbedagai, Labuhanbatu, Tapsel, Padangsidimpuan, Padanglawas, Labusel, Labura, Kota Tebingtinggi. “Sementara itu di luar Provinsi Sumut, ada di Jabodetabek, Banten serta Subulussalam. Untuk Jawa Timur dan Riau telah menerima mandat,” katanya.


Tag: