Pendidikan

Penampilan Drumband MIN 9 Medan Warnai Pembukaan Bimbel Persiapan KSM Menuju Tingkat Nasional



Penampilan Drumband MIN 9 Medan Warnai Pembukaan Bimbel Persiapan KSM Menuju Tingkat Nasional
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Drumband Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Medan tampil memukau mewarnai pembukaan Kegiatan Bimbingan Belajar Persiapan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional di MTsN 2 Medan, Rabu (13/10/2021).

Disaksikan langsung Kepala Kanwil Kemenag Sumut Drs.H. Syahrul Wirda, MM dan Kepala Kemenag Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, penampilan Drumband MIN 9 Medan yang merupakan awal dari rangkaian acara tersebut yang membuat kagum tamu yang hadir.

Kepala MIN 9 Medan Rini Sartika, M.Pd, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Rabu (13/10/2021) mengatakan, sebanyak 40 personil terdiri dari 6 orang colour guard, 5 orang penari dan 29 orang pemain musik tampil memukau menjadi fokus perhatian peserta Pembukaan Bimbel Persiapan KSM Tingkat Nasional.

Baca Juga : Kakanmenag Sergai Motivasi Siswa Peserta KSM untuk Bersaing di Tingkat Provinsi

Rini Sartika menyampaikan, Drumband MIN 9 Medan membawakan 3 lagu daerah yaitu Lagu Batak Rambadia, Lagu Melayu Laksamana Raja di Laut dan Lagu Papua Sigale. “Alhamdulillah sangat bahagia dan bangga, karena dengan latihan dalam waktu yang singkat anak-anak mampu tampil dengan maksimal,” ungkapnya. Dia menambahkan, Drumband merupakan salah satu ekstrakurikuler di MIN 9 Medan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu. (BS09)


Tag: