Pendidikan
Saksikan Pentas Seni Murid SLB di Langkat

Nawal Lubis Terharu Melihat Kemampuan Luar Biasa Anak Berkebutuhan Khusus



Nawal Lubis Terharu Melihat Kemampuan Luar Biasa Anak Berkebutuhan Khusus
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis terharu dan meneteskan air mata, saat menyaksikan penampilan anak berkebutuhan khusus dari berbagai Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Langkat, Kamis (08/09/2022).

Rasa haru tersebut pun diungkapkan Ketua TP PKK Sumut saat menyampaikan sambutan pada acara Pentas Seni Karya Anak Berkebutuhan Khusus dan Bazar Ibu Darma Wanita Cabdisdik Stabat, di SDLB 057704 Langkat. Hadir di antaranya Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Endang Kurniasih Syah Afandin, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution, para kepala SMA/SMK, serta guru dan para siswa SLB di Langkat.

“Luar biasa anak-anak kita ini, mereka pasti punya ibu yang hebat. Saya terharu melihat dan mendengar penampilan mereka. Apalagi mendengar ananda Nujanah Parinduri melantunkan lafaz Alquran, saya sempat meneteskan air mata,” ungkap Nawal, di hadapan ratusan hadirin dengan mata berkaca.

Selain itu, Nawal Lubis juga menyemangati dan mendoakan para guru yang mengajar anak-anak berkebutuhan khusus, mendapat kehidupan yang baik dan sejahtera. Sebab menurutnya, sangat tidak mudah menjadi pengajar atau pengasuh di SLB, setelah orang tuanya kandung.

“Kepada para guru yang sudah susah payah mendidik mereka, semoga surga lah balasan untuk bapak ibu semua. Bukan berarti yang guru biasa tidak penting. Namanya juga berkebutuhan khusus, ya ada perlakuan dan cara khusus menjalankannya. Dan semoga kegiatan seperti ini selalu mendapat ridho dari Allah SWT,” harapnya.


Tag: