Pendidikan

Motivasi Ribuan Guru SMA/SMK, Edy Rahmayadi Harapkan Adanya Perubahan Lebih Baik di Pematangsiantar



Motivasi Ribuan Guru SMA/SMK, Edy Rahmayadi Harapkan Adanya Perubahan Lebih Baik di Pematangsiantar
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memotivasi ribuan guru SMA/SMK Kota Pematangsiantar, di Aula Kampus Universitas HKBP Nommensen, Jalan Sangnawaluh Nomor 4, Siopat Suhu, Pematangsiantar, Rabu (07/09/2022). Diharapkan adanya perubahan di Kota Pematangsiantar yang merupakan salah satu kota wisata yang ada di Sumut.

"Perubahan itu salah satunya di sini, yang dimulai dari dunia pendidikan. Ini bisa ditumbuhkan dengan percepatan peningkatan pelayanan dan kualitas pendidikan yang bermartabat di lingkungan Dinas Pendidikan," ucap Edy Rahmayadi.

Hadir di antaranya, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumut di Siantar James Andohar Siahaan, tokoh adat serta ribuan guru SMA/SMK Pematangsiantar.

Menurut Edy Rahmayadi, perubahan awal yang diharapkan untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju dan bermartabat, adalah dengan mengajarkan rasa saling menyangi antarsesama, menanamkan sifat jujur pada anak didik, serta saling mengasihi antarsemua ciptaan Tuhan.

"Perbedaan ras, suku dan agama merupakan keberagaman yang harus disyukuri dan saling mengasihi. Karena menyangi itu adalah untuk menutupi segala kekurangan yang ada antara sesama. Kita harapkan kelak, pastinya bangsa Indonesia, Sumut khususnya, akan dapat maju dan bermartabat," katanya.

Edy juga berpesan, pada para tenaga pendidik di Pematangsiantar untuk mengajarkan pada anak didik untuk tidak mudah menyerah dalam melaksanakan segala aktivitas, mengulang mata pelajaran yang sulit difahami oleh anak didik dan memberikan motivasi, agar anak didik dapat mengejar cita-citanya.


Tag: