Pendidikan

Milad Muhammadiyah ke 107, UMSU Bertekad Jadi yang Terbaik di Pulau Sumatera



Milad Muhammadiyah ke 107, UMSU Bertekad Jadi yang Terbaik di Pulau Sumatera
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Syafiq A Mughni MA mengaku di Milad Muhammadiyah ke 107, UMSU salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Sumatera Utara (Sumut) harus menjadi yang terbaik di Pulau Sumatera. 

 

Sebab UMSU telah mampu meningkatkan kualitas pendidikan yang bermutu untuk mahasiswa. "UMSU Harus menjadi yang terbaik  di Pulau Sumatera, " ucap Prof Syafiq A Mughni dihadapan warga Muhammadiyah di Jalan Denai Medan, Minggu (08/12/2019).

 

Prof Syafiq, tidak menginginkan, semua pengurus yang ada di Muhammadiyah dan yang mengelola UMSU tidak memikirkan amal dan usaha Muhammadiyah. Namun hanya memikirkan bagaimana hidup di Muhammadiyah. 

  

Prof Syafiq mengaku, Muhammadiyah salah satu yang mempunyai terobosan dan pemikiran untuk kemajuan Negara. Yang mana, banyak aturan untuk kebaikan yang sudah dibuat oleh Negara Indonesia. Tidak sedikit pemikiran Muhammadiyah di contoh oleh umat lainnya.  

 

Sehingga Muhammadiyah memajukan kehidupan berbangsa ini. " Artinya  Muhammadiyah sebagi Islam kemajuan. Yang memberikan semangat bergerak maju. Tidak ada Islam seperti itu dan mampu bersaingi dengan umat lainnnya," tambahnya. 

 

Jadi, sambungnya, UMSU yang sudah menguasai teknologi harus berguna untuk masyarakat Sumut khususnya Kota Medan. "Manfaatkan kemajuan teknologi yang ada di UMSU untuk umat  Sumut," tandasnya.(BS06)


Tag: