Pendidikan

Kasau Tutup Dikreg Sesko TNI XLVIII Tahun 2021



Kasau Tutup Dikreg Sesko TNI XLVIII Tahun 2021
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, yang diwakili Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE MPP, secara resmi menutup Pendidikan Reguler (Dikreg) Sesko TNI XLVIII tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/09/2021). Upacara ini dihadiri 6 orang perwakilan Perwira Siswa (Pasis) penerima penghargaan, sementara Pasis yang lainnya mengikuti upacara secara virtual di Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat.

Pendidikan Reguler (Dikreg) Sesko TNI XLVIII TA 2021 berlangsung selama 7 bulan yang diikuti oleh 200 Pamen (Perwira menengah) senior dari berbagai matra TNI, Polisi dan mancanegara. Pamen TNI AD 75 orang, Pamen TNI AL 50 orang, Pamen TNI AU 40 orang, Pamen Polri 31 orang dan 4 orang Pasis dari negara-negara sahabat seperti Singapura, Malaysia, Pakistan dan Madagaskar.

Dalam amanat tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, yang dibacakan Kasau mengatakan bahwa tantangan kedepan sangat kompleks dan penuh dinamika. Situasi ini tidak menghilangkan ancaman terhadap kedaulatan, keutuhan, dan keselamatan bangsa, akan tetapi membuka spektrum ancaman baru yang harus dihadapi.

Baca Juga : Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 25 Perwira Tinggi

“Seluruh elemen bangsa berupaya menekan pandemi dengan 3M, 3T, dan percepatan vaksinasi, kita tetap berhadapan dengan ancaman terorisme, pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan laut, ancaman siber, biologi, dan kesenjangan, tugas menjaga stabilitas nasional, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan sebagainya,” ujar Panglima TNI.


Tag: