Pendidikan

Kakankemenag Kota Binjai Lepas Keberangkatan Tim Safari Ramadan MAN Binjai ke 5 Kecamatan



Kakankemenag Kota Binjai Lepas Keberangkatan Tim Safari Ramadan MAN Binjai ke 5 Kecamatan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Binjai menggelar acara pelepasan Tim Safari Ramadan 1442 H di Lapangan MAN Binjai, pertengahan pekan lalu. Acara ini dihadiri oleh Kakankemenag kota Binjai H Ainul Aswad MA, dan wakil ketua DPRD kota Binjai Ahmad Azra’I Azis MM, Pengawas madrasah Kemenag kota Binjai Drs Misman MA, Kepala MAN Binjai Evi Zulinda, Ketua Komite Sudianto, Kaur Tata usaha Teddy Rahadian SHI, para WKM, dan perwakilan guru MAN Binjai.

Kepala MAN Binjai, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Senin (03/05/2021) menyampaikan bahwa pelaksanaan dakwah Tim Safari Ramadan akan dilaksanakan di 5 Kecamatan di kota Binjai. Diantaranya Binjai Kota, Binjai Selatan, Binjai Barat, Binjai Timut dan Binjai Utara. Mereka juga akan didampingi oleh satu orang guru pendamping.

“Tugas mereka adalah menjadi pelaksana dalam kegiatan sholat Tarawih, mulai dari muazin, penceramah, imam dan bilal. Kemudian tim safari Ramadan akan membagikan cenderamata dari MAN Binjai berupa jam dinding yang akan diserahkan kepada pihak BKM Mesjid tersebut,” ujar Kepala MAN Binjai.

Baca Juga : MAN 2 Langkat Juara 2 Lomba Syarhil Qur’an di Musabaqah Funuun Islamiah VII UIN Malang

Evi menuturkan, terkait tata cara pelaksanaan ibadah di mesjid, Tim harus mematuhi protokol kesehatan 5 M seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.


Tag: