Pendidikan

India-USU Pererat Kerja Sama, Undang Mahasiswa Buat Mural di Konsulat



India-USU Pererat Kerja Sama, Undang Mahasiswa Buat Mural di Konsulat
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah India ingin memperkuat kerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) yang selama ini telah terjalin. India bahkan secara resmi mengundang mahasiswa-mahasiswa USU untuk menggambar mural di Kantor Konsulat India di Medan dan terlibat dalam pentas seni kebudayaan di Hari Kemerdekaan India yang dirayakan di Medan.

Konsul India untuk Kota Medan, Shubham Singh dalam kunjungannya ke USU berharap komunikasi intens agat segera dapat terjalin dengan USU. Pihaknya membuka diri agar USU dapat mengajukan kerja sama yang mungkin dapat diseleenggarakan dalam waktu dekat. “Silahkan sampaikan kepada kita bentuk kerja sama yang dapat kita laksanakan dengan segera. Kita lengkapi nanti baik surat maupun proposalnya,” kata Shubham dilansir dari laman usu, Minggu (05/12/2021).

Baca Juga : Buka Rapimnas Kadin, Presiden Minta Kadin Detailkan Implementasi Transformasi Ekonomi di Lapangan

Pada kesempatan itu, Shubham mengundang USU untuk dapat berpartisipasi dalam rencana Konsulat India Kota Medan yang akan mendirikan dinding mural di area kantor konsulatnya. Konsulat India mengartikan kehadiran mural USU di dinding itu akan menjadi simbol kedekatan Pemerintah India dengan Indonesia terkhusus lembaga pendidikan tinggi di Kota Medan.

“Saya siapkan dinding untuk tempat mural. Saya berharap kampus di Kota Medan dapat mengirimkan mahasiswa untuk menggambar mural tersebut. Gambaran muralnya merupakan konsep hubungan Pemerintah India dengan Pemerintah Indonesia. Dari USU saya harap dapat berpartisipasi,” ujarnya.


Tag: