Pendidikan

IMMI STIE IBMI Medan Gelar Study Camp di Sibolangit



IMMI STIE IBMI Medan Gelar Study Camp di Sibolangit
BERITASUMUT.COM/BS02
Beritasumut.com-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muslim Indonesia (IMMI) Kampus STIE IBMI Medan menggelar kegiatan Study Camp di PTPN-VII Bumi Perkemahan Sibolangit, Deli Serdang.Acara yang digelar selama 2 hari berturut-turut ini yaitu Sabtu-Minggu (02-03/03/2019) ini diperuntukkan bagi mahasiswa semester 2.

 

Ketua Umum IMMI, M Ismail Mahfur mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya. "Ini Study Camp ke-8 yang digelar IMMI sejak berdiri tahun 2011. Pendiri awal organisasi ini para alumni STIE IBMI yang menginisiasi. Dipimpin pertama kalinya oleh bang Hanif Fathur Rosyad, lalu ke bang Dedy Setiawan, dan sekarang ke saya," ujarnya.

 

Ismail menegaskan, kegiatan Study Camp ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara mahasiswa muslim STIE IBMI. "Maka kami juga mengundang para Alumni karena aktivitas IMMI tidak hanya sebatas di ruang kampus. Kegiatan ke masyarakat juga sudah kami lakukan seperti Donasi untuk Sinabung, Donasi untuk Lombok, Palu, Donggala, Berbagi Takjil bulan Ramadhan, buka puasa bersama di Kampus, dll," tuturnya.

 

Senada dengannya, Ketua Panitia Study Camp ke-8 ini Syaiful Bahri mengatakan, kegiatan ini bertema 'Membentuk Karakter Generasi Muda Islam dengan Ukhuwah Islamiyah'. "IMMI punya slogan 'Menjalin Ukhuwah Meraih Prestasi', jadi kegiatan ini juga untuk regenerasi kami ke adik-adik mahasiswa untuk kepengurusan IMMI selanjutnya," katanya.

 

Adapun kegiatan Study Camp ini diisi oleh dua Narasumber yaitu dari kalangan Praktisi dan Mahasiswa. Sebagai Pemateri Public Speaking & Creative Writing oleh Sakinah Annisa Mariz SPd dan Pemateri Islamic Leadership oleh Ibnu Abdillah mahasiswa IBMI Jurusan Akuntansi 2015.

 

Sementara itu, Ketua BEM Kampus STIE IBMI Michael Fauzy Siahaan menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan ini. "Kita mendukung kegiatan baik semacam ini. Terlebih pada slogannya yang baik. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan dapat membawa perubahan baik bagi mahasiswa dan masyarakat," harapnya.

 

Turut hadir jajaran personil BEM STIE IBMI, para Alumni dan tamu undangan dari organisasi kampus lainnya. (BS02)

 


Tag: