Pendidikan

Hadiri Pengukuhan KKRA dan KKGRA Sumut di Tebing Tinggi, Begini Pesan Kanwil Kemenag



Hadiri Pengukuhan KKRA dan KKGRA Sumut di Tebing Tinggi, Begini Pesan Kanwil Kemenag
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Kepengurusan Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) dan Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal (KKGRA) Provinsi Sumatera Utara Masa Bhakti 2021-2024 resmi dikukuhkan pada Rabu (04/08/2021), bertempat di Aula Hotel Malibou, Kota Tebing Tinggi.

Kepengurusan KKRA dan KKGRA Prov Sumut dikukuhkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Utara, Drs H Syahrul Wirda MM, didampingi Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumut H Erwin Pinayungan Dasopang MSi, Kakankemenag Kota Tebing Tinggi H Julsukri M Limbong SAg MM, dan diikuti oleh seluruh pengurus baik yang hadir secara langsung maupun melalui virtual zoom meeting dari Raudhatul Athfal se-Sumatera Utara.

Dalam arahannya, Kepala Kanwil Kemenag Sumut mengatakan bahwa Raudhatul Athfal memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan karakter anak bangsa. “Raudhatul Athfal merupakan peletak dasar pondasi akidah anak bangsa, jika akidah yang ditanamkan dan diajarkan dengan benar, maka anak-anak kita akan memiliki akidah yang kuat sehingga mampu menepis segala bentuk pengaruh buruk yang berusaha merusak akidahnya,” ujar Drs H Syahrul Wirda MM, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Rabu (04/08/2021).

Baca Juga : Kemenag Salurkan BOS Madrasah Swasta Terpusat

Dia menilai, tantangan dalam dunia pendidikan saat ini sangat berat, anak-anak kita dihadapkan pada kemajuan teknologi dan informasi yang tak terbatas sehingga mampu diakses oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. "Dalam hal ini peran kita sebagai tenaga pendidik khususnya di RA harus mampu memberikan perhatian lebih kepada anak didik agar akidah dan moral mereka tidak tergerus oleh pengaruh yang berasal dari teknologi tersebut,” ungkapnya.


Tag: