Pendidikan

Gubernur Sumut Temui Kepala SMA/SMK se-Kepulauan Nias, Edy Rahmayadi: Ilmu dan Budi Pekerti Harus Sejalan



Gubernur Sumut Temui Kepala SMA/SMK se-Kepulauan Nias, Edy Rahmayadi: Ilmu dan Budi Pekerti Harus Sejalan
BERITASUMUT.COM/BS03
"Anda tahu, para pelaku kejahatan seperti pengeboman itu kebanyakan adalah orang-orang pintar. Tetapi apakah itu bermanfaat bagi banyak orang? Tentu ini pertanyaan sekaligus tugas penting seorang kepala sekolah, agar dapat menanamkan nilai akhlak yang baik. Itu bisa, kalau kepala sekolahnya jujur dan baik, serta menjadi teladan di sekolahnya," jelas Edy Rahmayadi.

Selain itu, kata Edy, Kepsek harus memperhatikan semua yang ada di sekolah. Baik para siswa maupun guru-guru. Sebab apa yang terjadi, bahkan apa yang dibutuhkan di sekolah, seorang Kepsek harus mengetahuinya. Sehingga pengelolaan sebuah lembaga pendidikan, berjalan efektif, terutama dalam melahirkan generasi terdidik dan bermoral.

"Jangan kalian duduk-duduk saja, terus pulang paling cepat. Kepala sekolah itu, harusnya yang paling terakhir pulang dari sekolah sebelum penjaga sekolah mengunci pintu. Dia juga harus menunjukkan kecerdasan dan akhlak yang baik, dan berpenampilan yang baik," tambahnya.

Baca Juga : Polisi Tangkap ASN Nias Utara Saat Operasi Yustisi Hiburan Malam

Edy juga sangat berharap, lahir orang-orang terpelajar yang berbudi pekerti untuk bisa membangun daerah dengan memanfaatkan segala potensi yang ada. Muaranya adalah, Kepulauan Nias bisa jauh lebih maju dari daerah lain, dengan keberadaan generasi muda yang dididik dengan kasih sayang dan perhatian dari Kepsek bersama para guru.


Tag: