Pendidikan

Festival Seni SMANSA Binjai, Sebagai Sarana Pengembangan Bakat Siswa



Festival Seni SMANSA Binjai, Sebagai Sarana Pengembangan Bakat Siswa
beritasumut.com/BS11

beritasumut.com - Mewakili Walikota Binjai, Asisten Administrasi Umum Pemko Binjai Drs Meydi Yusri membuka acara Festival Seni SMANSA (Festissa) yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Kota Binjai, di Lapangan SMAN 1 Kota Binjai, Sabtu (15/06/2024).

Pentas seni ini menampilkan berbagai jenis kegiatan, seperti penampilan tarian tradisional, musikalisasi puisi, vocal solo, dan kegiatan seni lainnya.

Turut hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Provsu H Syaiful Bahri SSos MSp, Ketua IKA SMANSA dr Darma Malem, Ketua Komite Sekolah Drs Nazelian Tanjung, Kepala Sekolah SMA N 1 Binjai Syafrizal Tarigan SPd MPd, para guru SMA Negeri 1 Binjai, serta para siswa-siswi SMA Negeri 1 Binjai.

Drs Meydi Yusri mengapresiasi terselenggaranya festival seni SMAN 1 Binjai. Ia menilai kegiatan ini merupakan sarana pengembangan bakat, minat dan daya cipta siswa di sekolah.

"Banyak hal yang dapat kita petik sebagai manfaat untuk kedepannya, terutama anak-anak kita, kalian bisa mengenal, memahami, serta menghargai seni budaya daerah kita sendiri, yang secara luasnya juga mampu menanamkan dan meningkatkan pengetahuan tentang banyaknya suku dan budaya yang dimiliki bangsa ini," jelasnya.


Tag: