Pendidikan

Dibagi Dua Gelombang, UTBK-SBMPTN Unimed Diikuti Puluhan Ribu Peserta



Dibagi Dua Gelombang, UTBK-SBMPTN Unimed Diikuti Puluhan Ribu Peserta
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Peserta tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu sekitar 51,44 % atau sebanyak 21.134 peserta di Universitas Negeri Medan (Unimed).

"Daya tampung mahasiswa baru Unimed tahun 2021 ini adalah 7.500 mahasiswa, dari 3 jalur tes yaitu SNMPTN yang telah dilaksakan sebanyak 20% sekitar 1.500 Mahasiswa dan untuk UTBK SBMPTN kita terima 50% dari 7.500 yang berarti sekitar 3.750 mahasiswa dan nanti Jalur Mandiri nanti dibulan 6-7 proses pendaftarannya yang akan menerima sekitar 30% atau 2.250 mahasiwa baru," ujar Rektor Dr Syamsul Gultom seperti dilansir dari laman unimed, Rabu (14/04/2021).

Baca Juga : Prodi Pendidikan Tata Busana FT Unimed Ajak Mahasiswa Berbisnis di Dunia Fashion

Didampingi WR1 Dr Restu MS, WR3 Prof Sahat Siagian dan WR4 Prof Manihar Situmorang, Dekan FBS Dr Abdurrahman Adisaputera, Koordinator UTBK Unimed Dr Abul Mansyur dan WD1 FBS Dr Wahyu Triatmodjo, Rektor menjelaskan bahwa pelaksanaan UTBK di masa pandemic Covid-19 ini Unimed semua berjalan dengan lancar dan aman.

Panitia, lanjut Rektor, telah menerapkan standar dan protokol Kesehatan secara ketat diantaranya peserta wajib memakai masker, ketika memasuki ruangan peserta wajib di ukur suhunya, wajib mencuci tangan dengan air mengalir, dan setelah usai ujian diminta langsung pulang ke rumah dan tidak diperbolehkan berkumpul tanpa menjaga jarak.

"Kami juga menyediakan hand sanitizer, masker cadangan, dokter, ambulan, rumah sakit mitra, dan keamanan. serta selalu melakukan penyemprotan disinfektan guna mensterilkan kembali ruangan sebelum dan setelah pelaksanaan ujian tes,” jelas Rektor.


Tag: