Pendidikan

Bupati Humbahas Launcing Sekolah Siaga Kependudukan di SMP Negeri 1 Doloksanggul



Bupati Humbahas Launcing Sekolah Siaga Kependudukan di SMP Negeri 1 Doloksanggul
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor SE diwakili Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra Christina Clara Eveline MAP Launcing Sekolah Siaga Kependudukan di SMP Negeri 1 Doloksanggul.

Launching ini ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya Pojok Kependudukan oleh Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Christina Clara didampingi Perwakilan BKKBN Provsu, Debora Christina Tambunan, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Doloksanggul Artauli Lumbangaol dan Pengawas Managerial, Bintang Siahaan dan perwakilan siswa Michael DT Tanjung dan Reva Sihite.

Baca Juga : Diduga Akan Peras Seorang Wanita di Jalan Dr Mansyur Medan, Oknum Polisi Bripka PS Dijebloskan ke Penjara

Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Christina Clara menyampaikan bahwa pelaksanaan pendidikan kependudukan melalui jalur formal merupakan strategi yang sangat efektif guna mengedukasi generasi muda mengenai permasalahan kependudukan di indonesia. Bagaimana berperan dan berperilaku sesuai dengan wawasan kependudukan.

"Harapannya, generasi muda menjadi agent of change di masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan berwawasan kependudukan, sehingga kehidupan generasi sekarang peduli dengan kondisi generasi masa yang akan datang. Salah satu langkah konkritnya adalah dengan digagas dan dibentuknya program Sekolah Siaga Kependudukan," ujarnya dilansir dari laman humbahas, Minggu (14/11/2021).


Tag: