Pendidikan

Bobby dan Kahiyang Ajak Masyarakat Kota Medan Tingkatkan Indeks Literasi Dengan Manfaatkan Digitalisasi



Bobby dan Kahiyang Ajak Masyarakat Kota Medan Tingkatkan Indeks Literasi Dengan Manfaatkan Digitalisasi
BERITASUMUT.COM/IST
"Perpustakaan Nasional RI saat ini satu-satunya Perpustakaan yang memiliki Digital management dengan menghadirkan aplikasi IPUSNAS. Melalui aplikasi ini seluruh masyarakat Indonesia dapat membaca puluhan ribu buku yang telah bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI. Langkah ini juga merupakan upaya Perpustakaan Nasional RI untuk meningkatkan Indeks Literasi di Indonesia," jelasnya.

Dalam acara peningkatan Indeks literasi masyarakat di Kota Medan, Perpustakaan Nasional RI juga melakukan MoU dengan Pemko Medan dan Perguruan Tinggi. Penandatanganan MOU Ini dilakukan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI dan Wali Kota Medan serta Rektor Perguruan Tinggi.

Ketua TP PKK Kota Medan Dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Medan
Dalam rangkaian acara ini Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu Bobby Nasution dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Medan periode 2021-2026. Pengukuhan yang diawali dengan Pembacaan naskah Pengukuhan ini dilakukan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI. Selanjutnya dilakukan penyematan Selempang kepada Bunda Literasi Kota Medan.

Baca Juga : Indonesia Makin Cakap Digital, Pemprov Sumut Siap Sukseskan Program Literasi Digital Nasional

Kepala Perpustakaan Nasional RI berharap, Bunda Literasi Kota Medan agar dapat terus berperan dalam menumbuhkan minat baca dan tulis di lingkungan masyarakat mulai dari lingkup yang kecil sampai yang besar. Yang terpenting adalah memproduksi kegiatan yang membentuk ketertarikan pada budaya membaca bagi masyarakat di Kota Medan.

Selanjutnya Acara Peningkatan Indeks Literasi ini diisi dengan Talk Show dengan tema Penguatan Peran Sisi Hulu dalam rangka peningkatan Indeks Literasi Masyarakat. Dalam Talk Show ini Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menjadi narasumber. Selain itu Anggota DPR RI, Sofyan Tan, Rektor UINSU dan Kepala Perpustakaan Sumut juga menjadi narasumber. (Rel)


Tag: