Pendidikan

Bersiap Gelar PKKMB, 8 Ribu Lebih Mahasiswa Baru 2021 dari 4 Jalur Seleksi Lulus di USU



Bersiap Gelar PKKMB, 8 Ribu Lebih Mahasiswa Baru 2021 dari 4 Jalur Seleksi Lulus di USU
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Setelah menuntaskan seluruh jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, Universitas Sumatera Utara (USU) secara keseluruhan menerima 8.653 calon mahasiswa baru. Jumlah tersebut adalah para calon mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara yang berhasil lulus dari 4 jalur seleksi penerimaan yang diadakan oleh USU, yakni SNMPTN, SBMPTN, SMM dan SPMPD.

Hal tersebut disampaikan Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi melalui Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU, Amalia Meutia MPsi Psikolog.Rektor mengatakan, dengan tuntasnya seluruh rangkaian seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut, USU kini bersiap untuk melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 yang akan digelar pada Agustus mendatang.

Baca Juga : Dukung Kelancara Distribusi Oksigen, Kemnaker Kerahkan Pengawas Ketenagakerjaan Supervisi ISO Tank

Mengingat pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk penyelenggaraan kegiatan secara luring, maka PKKMB USU dijadwalkan akan berlangsung secara daring. PKKMB merupakan kegiatan penerimaan mahasiswa baru secara resmi, dengan memberikan materi-materi yang berhubungan dengan pengenalan kampus, di mana sebelum pandemi kegiatan berlangsung secara luring selama beberapa hari.

“Kita mengupayakan agar seluruh kegiatan akademik dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah disusun. Akan tetapi, mengingat pandemi serta kemungkinan masih ditetapkannya kebijakan pembatasan pertemuan tatap muka berkerumun, maka PKKMB akan dilakukan secara daring".

"Hal ini dilakukan tidak saja dalam rangka mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah, namun juga sebagai komitmen USU dalam mendukung seluruh upaya untuk menekan laju penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Kami berharap, diadakan secara luring atau daring, esensi dari pelaksanaan PKKMB itu dapat tercapai,” kata Rektor dilansir dari laman usu, Minggu (01/08/2021).


Tag: