Pendidikan

Universitas Sumatera Utara Siap Laksanakan Kuliah Tatap Muka



 Universitas Sumatera Utara Siap Laksanakan Kuliah Tatap Muka
beritasumut.com/BS10

beritasumut.com -Universitas Sumatera Utara (USU) telah siap melaksanakan tatap muka sesuai dengan arah kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Hal itu dipastikan usai Rektor USU Dr Muryanto Amin, SSos, MSi menginstruksikan vaksinasi massal tahap pertama kepada ribuan tendik dan dosen, di Gedung Pancasila USU, Senin (29/04/2021).

Dr Muryanto Amin saat membuka acara vaksinasi massal berharap usai divaksin para dosen dan tendik bisa bekerja maksimal tanpa harus khawatir terjangkit Covid-19. Peningkatan kinerja penting untuk dipacu karena USU punya target yang telah dicanangkan dalam kurun waktu lima tahun yang akan datang, khususnya menjadiworld class university.

“Setahun belakangan kita terus berupaya beradaptasi. Banyak negara mengalami masalah akibat pandemi ini. Amerika Serikat sendiri ekonominya sempat ambruk. Mereka mengalami kegalauan di awal-awal pandemi merebak. Indonesia sendiri turut tertimpa musibah itu, ekonomi kita terjun bebas. Dan negara harus berinvestasi ke obat-obatan agar kita bisa kembali beraktivitas normal,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mendukung pelaksanaan Vaksinasi ini menjadi prioritas terutama pada mahasiswa, semoga program ini berjalan lancar sehingga perkuliahan di USU secara tahap muka bisa dimulai kembali.

Kemudian dari perwakilan Salim Grup Indra wahidin mengatakan Kerja sama dengan USU ini merupakan kolaborasi vaksin terbesar dengan institusi terkait. "Kami turut bangga dan bersyukur bisa berkontribusi dalam kegiatan vaksinasi kepada mahasiswa dan dosen USU. Sekali lagi ini adalah ikhtiar kita bersama dan semoga wabah ini lekas berakhir,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi massal di antaranya adalah Wakil Rektor I Dr Edy Ikhsan SH MHum, Wakil Rektor II M Arifin Nasution SSos MSP, Wakil Rektor III Dr Poppy Anjelisa Z Hasibuan SSi MSi Apt, Wakil Rektor IV Prof Dr Drs Opim Salim Sitompul MSc, Wakil Rektor V Ir Luhut Sihombing MP. Perwakilan dari Salim Grup dan terlihat Ketua KADIN Medan Arman Chandra juga turut meninjau.(BS10)


Tag: