Pendidikan

Musa Rajekshah Apresiasi Kepedulian dan Rasa Cinta BEM SI Sumut Terhadap Pembangunan Daerah



 Musa Rajekshah Apresiasi Kepedulian dan Rasa Cinta BEM SI Sumut Terhadap Pembangunan Daerah
beritasumut.com/BS03
Sementara itu, Ijeck mengaku mengapresiasi BEM SI Sumut yang memiliki rasa cinta dan memiliki Sumatera Utara. Ijeck mengaku masih banyak yang harus dibenahi baik itu di sektor pariwisata, kebudayaan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya dan perlu kerjasama antar semua stakeholder, diantaranya juga adalah mahasiswa.

"Saya senang kalau kalian datang mengajak diskusi seperti ini lebih mengena dan langsung kita jawab. Saya berharap kalian sebagai mahasiswa juga harus bisa ikut mendorong potensi di daerah masing-masing, karena memang semua tidak bisa serta merta diserahkan ke pemerintah. Saat pulang kampung, ajari teman-teman kalian di daerah, edukasi warga untuk tidak pinjam uang ke rentenir, gunakan produk pemerintah KUR. Banyak yang bisa dilakukan," ujar Ijeck.

Selain itu, Ijeck juga meminta seluruh perwakilan BEM untuk ikut turun ke lapangan melihat dan mencatat masalah-masalah yang terjadi. "Kalau kalian punya data lengkap apa masalahnya, nanti kita bisa cari jalan keluarnya bersama-sama. Kalian juga sebagai mahasiswa harus sejak sekarang sadar bisa memulai berbisnis, mengisi waktu luang menjadi entrepreneur. Gunakan waktu kalian ini untuk yang bermanfaat, " ujar Ijeck.(BS03)




Tag: