Pendidikan

Musa Rajekshah Apresiasi Kepedulian dan Rasa Cinta BEM SI Sumut Terhadap Pembangunan Daerah



 Musa Rajekshah Apresiasi Kepedulian dan Rasa Cinta BEM SI Sumut Terhadap Pembangunan Daerah
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com -Menemui Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Koorda Sumut mengaku ingin dilibatkan dalam upaya percepatan pembangunan di Sumut. Mahasiswa dengan berbagai keilmuannya diyakini mampu membantu pembangunan di daerah.

Hal ini disampaikan Koordinator BEM SI Koordinator Sumbagut Rizki Fadilah didampingi Ketua BEM SI Koorda Sumut yang juga Ketua BEM Universitas Darmawangsa Ahmad Chalil Gibran, Ketua BEM Universitas Amir Hamzah M Khalish Nugraha, Ketua BEM Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Sinar Husni Syam Irsyad Noor, Ketua BEM Panca Budi Hadi Prasetia dan Ketua BEM Universitas Cut Nyak Dien Madi Nasution saat bersilaturahmi ke Rumah Dinas Jabatan Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud, Medan, Selasa (05/04/2022).

Kehadiran Perwakilan BEM Sumut ini disambut hangat oleh Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun, dan Kepala Dinas Pariwisata Zumri Sulthony.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan waktu diskusi ini. Sebelumnya kami ingin menyampaikan kalau kami BEM sangat mendukung kegiatan Bapak Wagub dan Bapak Harun yang juga Ketua IMI dalam upaya meningkatkan pariwisata, misalnya seperti menggelar Rally yang berhasil mendorong kemajuan budaya dan pariwisata Sumut. Kami sepakat dari awal bapak mencanangkan itu, kami perwakilan BEM Sumut ingin adanya kolaborasi bagaimana kami bisa menjadi agen penyampai kegiatan-kegiatan positif ini ke luar, ke masyarakat. Bagaimana kami mahasiswa ini bisa menyalurkan energi positif," ujar Rizki.

Pihaknya, lanjut Rizki, secara pribadi dan kelompok juga melakukan kajian terkait apa kendala-kendala yang terjadi dalam pariwisata, budaya hingga pendidikan di Sumut.

"Saya secara pribadi melihat lebih banyak orang yang suka berlibur ke Berastagi dibandingkan ke Danau Toba. Saya melihat terkait bagaimana warga setempat menyambut pendatang dan wisata kuliner halal yang belum digalakkan. Perihal Danau Toba sendiri sebelumnya kami ada memberi kajian dampak yang terjadi akibat keramba. Kami berharap kita semua bisa melestarikan kawasan Danau Toba ini agar lebih bersih," katanya.

Beberapa perwakilan juga menyampaikan gagasannya terkait dunia pendidikan dan budaya di Sumut. "Secara akademisi, atau keilmuan pihaknya mengaku siap membantu pemerintah dalam memajukan Sumut," katanya.

Pihaknya, lanjutnya juga tengah mempersiapkan beberapa program baik itu kegiatan seni dan pendidikan politik. "Kami juga akan menggelar kegiatan Demokrasi Festival sebagai edukasi politik ke mahasiswa. Pendidikan politik sangat penting karena 25% pemilih adalah anak muda, pemilih pemula, sehingga kalau sadar politik juga tahu seperti apa pemimpin yang akan dipilih," katanya.


Tag: