Olahraga

Sukseskan Aquabike World Championship 2023, Dinas Kominfo Sumut Sinergi Perkuat Layanan Komunikasi Publik



Sukseskan Aquabike World Championship 2023, Dinas Kominfo Sumut Sinergi Perkuat Layanan Komunikasi Publik
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) terus mempersiapkan berbagai dukungan yang dibutuhkan untuk menyukseskan balapan jetski dunia Aquabike World Championship 2023 yang akan diadakan di Danau Toba pada 22-26 November 2023. Salah satunya yang disiapkan Dinas Kominfo Sumut adalah layanan komunikasi publik yang baik dan prima.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Aquabike World Championship 2023 bersama dengan seluruh Dinas Kominfo kabupaten sekawasan Danau Toba yang menjadi tuan rumah di Aula Transparansi, Kantor Dinas Kominfo Sumut, Jalan HM Said Nomor 27, Medan, Kamis (09/11/2023).

Aquabike World Championship akan digelar di empat kabupaten dimulai dari Karo, Dairi, Samosir dan Toba.

“Yang kita lihat, persiapan kawan-kawan kabupaten sudah matang, tinggal kita menjaga sinergi yang sudah bagus ini, kita bekerja sesuai dengan peran masing-masing,” kata Ilyas.

Ilyas mengharapkan sinergi dari seluruh kabupaten tuan rumah khususnya dalam penyebaran publikasi di seluruh titik di kabupaten. “Kita sama-sama sebar publikasi, baliho, media cetak, online, media sosial kita kerahkan, sehingga ramai pengunjung sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Ilyas juga mengatakan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan hadir dalam rangkaian balapan jetski dunia tersebut. Oleh sebab itu, perhelatan tersebut mestinya mengundang banyak pengunjung.

“Presiden direncanakan hadir, kita harus persiapkan, kita manfaatkan juga momentum event akbar ini menjadi ajang promosi wisata Danau Toba,” ujar Ilyas.

Kepala Dinas Kominfo Toba Sesmon Toberius Butarbutar yang hadir pada Rakor tersebut, menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan berbagai bentuk publikasi untuk menyemarakkan kegiatan kelas dunia tersebut. Pihaknya juga siap terus menjaga sinergi dengan seluruh pihak demi kesuksesan acara.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Dairi Anggara Ramces Sinurat, Kepala Dinas Kominfo Samosir Immanuel Sitanggang, Kepala Dinas Kominfo Toba Sesmon Toberius Butarbutar, perwakilan Dinas Kominfo Karo, Sekretaris Dinas Kominfo Sumut Achmad Yazid Matondang, Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Sumut Harvina Zuhra, dan lainnya.(BS03)


Tag: