Olahraga

Sepakbola PON Papua: Kalah dari Tuan Rumah, Sumut Gagal Melaju ke Semifinal



Sepakbola PON Papua: Kalah dari Tuan Rumah, Sumut Gagal Melaju ke Semifinal
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com -Cabang olahraga sepak bola di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 sudah mencapai babak semifinal. Empat tim sudah dinyatakan lolos ke babak semifinal sepak bola PON Papua. Keempat semifinalis sepak bola PON Papua adalah Papua, Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Aceh.

Panitia penyelenggara sudah menyiapkan dua stadion untuk menggelar pertandingan semifinal sepak bola PON 2020. Kedua stadion itu yakni, Stadion Mandala Jayapura dan Stadion Barnabas Youwe Sentani di Kabupaten Jayapura. Papua sebagai juara Grup D akan berhadapan dengan Kaltim sebagai runner up Grup E. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Mandala Jayapura pada Selasa (12/10/2021).

Di hari yang sama Jatim yang berstatus juara Grup E akan berjumpa Aceh, runner up Grup D, di Stadion Barnabas Youwe. Kedua pertandingan semifinal sepak bola tersebut rencananya akan digelar pada pukul 13.00 WIB.

Baca Juga : PON Papua: Hanya Tambah Dua Perak, Sumut Turun ke Peringkat 13

Papua jadi juara Grup D usai mengalahkan Sumatra Utara (Sumut), Minggu (10/10/2021) dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Sumut menghuni dasar klasemen grup D. Runner up Grup D jadi milik Aceh. Sedangkan di Grup E, juara grup jadi milik Jatim yang mengalahkan Jabar dengan skor 2-0. Runner up Grup E ditempati Kalimantan Timur (Kaltim). Sementara itu partai puncak final sepak bola PON Papua 2020 akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021). (INT)


Tag: