Olahraga
Piala Dunia 2022

Sempat Unggul, Jepang Tersingkir Setelah Kalah Adu Pinalti Lawan Kroasia



Sempat Unggul, Jepang Tersingkir Setelah Kalah Adu Pinalti Lawan Kroasia
beritasumut.com/ist
Timnas Kroasia Piala Dunia 2022

beritasumut.com - Timnas Jepang harus menghentikan langkahnya pada pagelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal ini setelah dikalahkan Kroasia pada laga babak 16 besar, Senin (05/12/2022).

Jepang langsung menggebrak di menit awal ketika mendapat peluang di menit ketiga lewat tandukan Shogo Taniguchi, namun masih melebar.

Kroasia membalas di menit kesembilan ketika Takehiru Tomiyasu membuat kesalahan saat menguasai bola di sisi kanan pertahanan Jepang, sehingga direbut Ivan Perisic.

Perisic masuk ke kotak penalti untuk coba menaklukkan Shuichi Gonda, tapi bola sepakannya bisa ditepis.

Di menit ke-13, Jepang kembali mengancam ketika crossing Junyo Ito diarahkan ke tiang jauh yang coba disambut Daizen Maeda, namun luput dari sontekannya.

Kroasia memang menguasai bola namun kesulitan untuk membongkar pertahanan Jepang yang solid. Sementara, Jepang yang banyak menyerang lewat counter attack justru mampu merepotkan Kroasia.

Di menit ke-40, Daichi Kamada punya kans untuk membawa Jepang unggul ketika dia dalam posisi bagus di kotak penalti. Sayangnya, Kamada terlalu lama menguasai bola sehingga ruang tembak menyempit, dan bola melayang.

Tapi, dua menit setelahnya, Jepang mampu unggul lewat Daizen Maeda. Berawal dari crossing di sisi kiri yang dilepaskan Ritsu Doan, bola disundul Maya Yoshida ke depan gawang kosong dan disontek Maeda untuk mengubah skor jadi 1-0. Skor bertahan hingga babak satu usai.

Kroasia langsung tancap gas di babak kedua demi mencari gol penyama kedudukan secepatnya. Mereka menekan habis Jepang dan tak memberikan kesempatan untuk menyerang.


Tag: