Olahraga

Sempat Tertinggal, PSMS Medan Curi Satu Poin dari PSPS di Menit Akhir



Sempat Tertinggal, PSMS Medan Curi Satu Poin dari PSPS di Menit Akhir
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - PSMS Medan cukup dramatis untuk menyamakan keduudkan atas PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 2023 pekan ke-6. Skor akhir PSPS vs PSMS Medan berkesudahan dengan 1-1 dalam laga di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Minggu (15/10/2023) sore.

Tim Ayam Kinantan julukan PSMS Medan sebenarnya tampil cukup dominan dalam penguasaan bola. Meskipun tim tamu mereka tampil dominan mengurung pertahanan PSPS.

Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan tak membuahkan gol. Ketika waktu normal di babak pertama akan berakhir, PSPS berhasil mencuri gol. Gol tim Askar Bertuah julukan PSPS dicetak Muhammad Yasir. Memanfaatkan umpan lambung, Yasir lepas dari jebakan off side.

M Yasir menggiring bola ke dalam kotak penalti untuk menggocek dua pemain bertahan PSMS. Bola melengkung ke pojok kanan gawang PSMS tak mampu ditangkap oleh kiper. Dan, gol di menit ke-43 untuk menutup skor 1-0 untuk keunggulan PSPS di babak pertama.

Di babak kedua, PSMS Medan berupaya menyamakan kedudukan dengan memasukkan tiga pemain. Namun, sejumlah peluang terus dimentahkan pemain bertahan PSPS Riau.

Di menit 90+5, PSMS Medan berhasil mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah pemain PSPS melakukan pelanggaran. Rachmat Hidayat berhasil mencetak gol untuk menutup pertandingan menjadi imbang, 1-1.

Hasil ini menjadikan PSMS Medan bertahan di peringkat keempat klasemen Liga 2 2023 grup 1. PSMS Medan mengemas tujuh angka, dan gagal menyalip Sriwijaya FC yang saat ini mengoleksi delapan poin.

Sedangkan bagi PSPS Riau, mereka gagal pecah telur kemenangan. Maka dari itu, PSPS Riau saat ini masih berada di juru kunci dengan mengemas dua angka.(int)


Tag: