Olahraga

Presiden AFF Sedih Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF U-23



Presiden AFF Sedih Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF U-23
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Presiden AFF Khiev Sameth sedih dengan mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022. Garuda Muda terpaksa menarik dari karena terkena badai COVID-19.

PSSI memilih batal mengirim Timnas U-23 karena ada tujuh pemainnya yang positif COVID-19. Selain itu beberapa pemain yang cedera dan baru kembali dari karantina.

Hal itu masih ditambah dengan beberapa pemain masih menunggu masa inkubasi virus corona karena satu kamar dengan pemain yang positif COVID-19. Kondisi ini dianggap tak memungkinkan untuk ikut serta ke Piala AFF U-23.

"Kami sangat sedih menerima berita dari PSSI. Tetapi sepenuhnya memahami dan berempati dengan tim Indonesia U-23. Pandemi telah memengaruhi banyak orang di kawasan ASEAN dan terus berdampak pada komunitas kita hari ini" kata Khiev Sameth dalam pernyataan yang dirilis AFF.

"Meskipun kami akan merindukan melihat Timnas Indonesia U-23 mempertahankan gelar mereka tahun ini, kami percaya bahwa kesehatan dan keselamatan semua orang adalah yang paling penting dan berharap anggota tim Indonesia U-23 yang terkena dampak segera pulih," ujarnya.

Mundurnya Timnas U-23 membuat AFF harus mengatur ulang jadwal Piala AFF U-23. Timnas U-23 masuk Grup B bersama Malaysia, Laos, dan Myanmar.

Dalam jadwal semula, Timnas U-23 akan memainkan laga pertamanya melawan Laos pada 15 Februari. Myanmar menjadi lawan kedua pada 18 Februari dan menghadapi Malaysia pada laga terakhir, 21 Februari.

Kini Grup B tinggal menyisakan tiga tim saja seperti Grup C. Sebanyak 10 tim tersisa dari tiga grup akan memperebutkan empat tiket ke semifinal dengan ketentuan menjadi juara grup dan runner-up terbaik.(dtc)


Tag: