Olahraga

Pj Gubernur Sumut Lepas Empat Atlet Binaraga Ikuti Kejuaraan Dunia di Korsel



Pj Gubernur Sumut Lepas Empat Atlet Binaraga Ikuti Kejuaraan Dunia di Korsel
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin melepas keberangkatan empat atlet binaraga ke Korea Selatan (Korsel) untuk mengikuti kejuaraan dunia pada 8-10 November 2023. Diharapkan para atlet dapat meraih prestasi dan membawa nama Indonesia, khususnya Provinsi Sumut ke kancah dunia.

“Saya pasti beri support untuk para atlet yang akan bertanding ke Korsel," kata Pj Gubernur Hassanudin kepada pengurus Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Sabtu (04/11/2023).

Hassanudin juga mendoakan para atlet, pelatih, dan Tim PBFI yang akan berangkat ke Korsel agar diberi kelancaran dan kesehatan. Untuk para atlet, kata Hassanudin, bertandinglah secara maksimal dan sportif, segala sesuatu pasti ada tantangannya.

“Kami doakan, semoga semuanya lancar. Tetap semangat dan bertandinglah secara maksimal dan sportif,” ujar Hassanudin didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian.

Sementara Ketua PBFI Sumut Herry Zulkarnain Hutajulu mengatakan keempat atlet yang berangkat ke Korsel, adalah Arifin, Arizaldi, Budi Arliandi, dan Kiky Irawan. Mereka adalah para atlet yang mendapatkan medali emas pada Kejuaraan Asia Tenggara yang berlangsung di Batam beberapa waktu lalu.

"Keberangkatan kami ke Korsel difasilitasi oleh Dispora dan KONI Sumut. Harapannya para atlet membawa nama harum Provinsi Sumut karena persiapan yang kami lakukan sudah maksimal dan sudah final. Kami memohon doa kepada masyarakat agar para atlet bisa membawa nama harum Sumut," pungkas Herry.(BS03)


Tag: