Olahraga
Persiapan Atlet Semakin Matang

Pj Gubernur Optimis Sumut Raih Prestasi Membanggakan di PON 2024



Pj Gubernur Optimis Sumut Raih Prestasi Membanggakan di PON 2024
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin semakin optimis, Sumut meraih hasil maksimal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Juga optimis Sumut bisa duduk di podium tertinggi ajang olahraga nasional tersebut.

Hal ini diungkapkan Hassanudin setelah membahas kesiapan atlet-atlet Sumut untuk PON 2024 Aceh-Sumut bersama KONI dan Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan. Pada rapat tersebut Sumut menargetkan setidaknya 100 medali emas di PON 2024.

“Setelah rapat dengan KONI dan Dispora kita semakin optimis bisa meraih hasil yang maksimal, target kita tentu juara di PON kali ini,” kata Hassanudin di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Selasa (28/05/2024).

Sumut menyiapkan 1.142 atlet untuk berlaga di PON Sumut, ditambah 239 pelatih, 20 psikolog olahraga, 22 pelatih kekuatan dan pengkondisian, 15 masseur dan 52 pengawas serta pendamping. Melalui kontingen ini, Hassanudin berharap besar Sumut tampil membanggakan.

“Kita maksimal mempersiapkan atlet-atlet kita, saya sangat senang KONI dan Dispora sangat memperhatikan detail persiapan atlet-atlet kita, termasuk strategi yang kita bangun untuk menjuarai PON 2024,” kata Hassanudin.


Tag: