Olahraga

Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Provinsi 2021 Berakhir, Gubernur Edy Ingatkan Persiapan Merebut Medali di PON Mendatang



Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Provinsi 2021 Berakhir, Gubernur Edy Ingatkan Persiapan Merebut Medali di PON Mendatang
beritasumut.com/BS03
Karena itu, ia meminta agar seluruh pihak, memahami dan menjalankan tugas masing-masing dengan serius dan maksimal. Alasan optimisme itu karena populasi Sumut adalah yang terbesar keempat di Indonesia. Sehingga cukup banyak pilihan dan kesempatan memilih atlet terbaik yang akan maju.

“Bulutangkis adalah keterampilan, yang disiapkan dengan berlatih. Siapa yang siap, mereka akan mampu menunjukkan talentanya, dan meraih prestasi,” pungkas Edy, yang kemudian meninjau lokasi gedung PBSI.

Atas kehadiran tersebut, Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut Suripno Ngadimin mengapresiasi dan terima kasih atas perhatian Gubernur yang mendukung upaya regenerasi, serta pembekalan atlet usia muda yang akan dipersiapkan untuk ajang kompetisi tingkat nasional hingga internasional.

“Saya dengar langsung, dukungan pemerintah sangat positif. Kedatangan beliau (Gubernur) memang saya tunggu. Sebagaimana ditontonkan tadi (pertandingan), semua anak-anak binaan, bukan pemain yang kita beli,” sebutnya.

Menurut Ngadimin, pesan Gubernur untuk mencari bibit atlet olahraga memang sejatinya dijalankan oleh pengurus cabang olahraga. Karena itu pihaknya mengklasifikasikan anak binaan dalam kategori pra usia dini, usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna. Dengan demikian, sikap ‘membeli pemain’ bisa dihindari dengan memaksimalkan pembinaan usia dini.(BS03)


Tag: