Olahraga

Karan Sukarno Walia Optimis Atlet Wushu Indonesia Borong Medali saat Kejuaraan Dunia



Karan Sukarno Walia Optimis Atlet Wushu Indonesia Borong Medali saat Kejuaraan Dunia
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) optimistis bahwa atlet Wushu mampu memborong medali terbanyak saat terselenggaranya Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 2-11 Desember 2022 mendatang.

Ketua Bidang Luar Negeri Pengurus Besar Wushu Indonesia, Karan Sukarno Walia, Senin (26/09/2022), mengatakan, atlet wushu dipastikan terbaik di dunia setelah mendapatkan motivasi dari Ketua Umum PBWI Airlangga Hartarto saat melihat langsung kejuaraan nasional memperebutkan Piala Presiden, 16-22 September 2022 kemarin.

"Atlet Wushu Indonesia berhasil mengembangkan kemampuan. Permainan atlet kita ini berkembang sangat pesat. Ini di luar dari perkiraan kita. Banyak terobosan terbaru yang mereka perlihatkan saat mengikuti kejuaraan nasional kemarin," ujar Karan Sukarno Walia, Senin (26/9/2022).

Oleh karena itu, Karan Sukarno Walia tidak akan meragukan kemampuan atlet wushu saat berlaga dengan atlet dari berbagai negara pada Desember mendatang. Meski demikian, setiap atlet yang terpilih diharapkan tetap meningkatkan kemampuan dengan rutin melakukan pelatihan.

"Kita mengimbau seluruh atlet wushu yang terpilih dalam ajang kejuaraan dunia mendatang supaya lebih meningkatkan pelatihan. Setiap atlet tidak boleh merasa berpuas diri apalagi sampai merendahkan calon lawan dari negara lain. Kemampuan setiap lawan wajib diwaspadai," imbau Karan Sukarno Walia.


Tag: