Olahraga

Kapolda Sumut Kawal Torch Relay Asian Games 2018 di Kabupaten Simalungun



Kapolda Sumut Kawal Torch Relay Asian Games 2018 di Kabupaten Simalungun
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Bertempat di Kabupaten Simalungun telah dilaksanakan Pengamanan Kegiatan Torch Relay Asian Games 2018 di Wilkum Polda Sumut, Rabu (01/08/2018). Hadir  Deputi Ekonomi BIN, Irjen Pol Drs Alberto P Simanjuntak SH, Direktur Tiketing INASGOC Sarman Simanjorang, Direktur Seremoni INASGOC Herti Purba, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa SE MM, Kadispora Prov Sumut H Baharudin Siagian SH, Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM, Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga MSi, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Robinson Tallupadang, EVP Telkom Regional Sumatera S Susatyo, Para Atlet Asian Games, FKPD Kabupaten Simalungun dan masyarakat sekitar.

 

Dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Rabu (01/08/2018), kegiatan Torch Relay Asian Games 2018 ini dikawal oleh jajaran Polda Sumut. Turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, Karo Ops Polda Sumut, Dir Pamobvit Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Koorspripim Polda Sumut, Kapolres Simalungun, Personel Polda Sumut. Rombongan Poldasu tiba di Pesanggrahan Soekarno Kabupaten Simalungun dan melaksanakan Apel Pelaksanaan Kirab Obor Asian Games 2018.

 

Pagi pukul 07.10 WIB, rombongan Pembawa Obor yang dipimpin Kapolres Simalungun yang diteruskan oleh Kapolda Sumut bergerak menuju Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun. Kemudian pada pukul 09.40 WIB, rombongan Pembawa Obor tiba di Pantai Bebas Parapat, disambut dengan tarian tor-tor penyambutan. Obor diterima langsung oleh Bupati Simalungun dan disulutkan di Mini Caldron dilanjutkan acara pemakaian ulos, pemberian medali kepada atlet dan FKPD yang ikut berlari, sambutan Bupati Simalungun dan acara bebas. Api Obor disulutkan oleh Bupati Simalungun di Tinder Box dan diberikan kepada EVP Telkom untuk diteruskan ke Kabupaten Tobasa.

 

Bupati Simalungun menyampaikan, pihaknya sangat berbahagia atas ditunjuknya Kabupaten Simalungun sebagai salah satu tuan rumah kegiatan Asian Games 2018. "Kiranya acara ini adalah acara pesta dan sukacita kita bersama. Kami hadir di sini memberikan support untuk kita semua dalam mencapai kemenangan di Asian Games 2018. Selamat datang kepada seluruh hadirin yang telah hadir, semoga acara ini menjadi euphoria semangat kebanggaan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games,” pungkasnya. (BS04)


Tag: