Olahraga

Harap Judo Sumut Berprestasi di PON 2024, Musa Rajekshah: Pemprov Sumut Siap Beri Dukungan



Harap Judo Sumut Berprestasi di PON 2024, Musa Rajekshah: Pemprov Sumut Siap Beri Dukungan
beritasumut.com/BS03
Menanggapi hal ini, Ketua Umum PJSI Sumut Muhammad Arief Fadhillah berterima kasih atas dukungan dari Pemprov Sumut. Mereka siap menjawab tantangan berprestasi di PON 2024. Pada kesempatan itu mereka juga meminta kesediaan Wagub sebagai pembina.

"Kami berterima kasih diterima dengan baik oleh Bapak Wagub. Sudah dari bulan September kemarin kami melaksanakan Pelatda jangka panjang. Kita juga mengikuti berbagai kejuaraan, termasuk Kasad Cup lalu. Kita harapkan di tahun 2024 nanti kita menyumbangkan medali untuk Sumatra Utara," kata Arief.

Saat ini ada tujuh atlet yang mengikuti Pelatda jangka panjang. Mereka adalah Willy Pratama Ginting, Nanda Olivia Banurea, Helena Susyen, Jihan Syahkila Lubis, M Okky Wicaksono, Gusti Irawan Gowasa, dan Winner Felix Panggabean. Dua nama terakhir diikutkan berlatih di Pelatnas.

Arief mengaku pihaknya tengah berencana mengikuti kejuaraan-kejuaran yang ada, salah satunya Musi Open di Palembang. "Sebelumnya kami juga sudah mengikuti Kasad Cup. Dua atlet senior kita berprestasi dengan 2 perunggu. Sementara atlet junior meraih 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Kami siap mengukir prestasi lagi di even berikutnya sebagai persiapan menghadapi PON 2024 mendatang," katanya.(BS03)


Tag: