Olahraga

DKI Jakarta Pimpin Sementara Klasemen Perolehan Medali di PON XX Papua



DKI Jakarta Pimpin Sementara Klasemen Perolehan Medali di PON XX Papua
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Kontingen DKI Jakarta, pada Rabu (29/09/2021) berhasil menggeser tuan rumah Papua dari puncak klasemen sementara perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Informasi dilansir dari Kemenpora.go.id, Kamis (30/09/2021), tercatat hingga Rabu (29/09/2021) malam pukul 20.00 WIT, DKI Jakarta berhasil mengoleksi 28 medali, terdiri dari 14 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu. Rinciannya, 7 emas DKI Jakarta disumbang dari cabang olahraga (cabor) sepatu roda, 2 dari cricket, 2 dari wushu dan masing-masing 1 emas dari polo air, sepak takraw, dan dayung.

Enam medali perak DKI disebet para atlit sepatu roda dan 1 perak dari cabor dayung. Sedangkan 2 medali perunggu diraih atlit dari cricket, dan 5 cabor lainnya yang masing-masing menyumbang 1 perunggu yakni terbang layang, dayung, panjat tebing, sepak takraw, dan judo.

Baca Juga : Panglima TNI Sebut Keberhasilan Vaksinasi Covid-19 dan PON XX Papua Kebanggaan Rakyat Indonesia

Di posisi kedua, tuan rumah Papua mengoleksi 25 medali dengan rincian 13 medali emas, 3 medali perak, dan 9 medali perunggu. Sumbangan medali emas Papua terbanyak didominasi atlit cabor sepatu roda dengan 6 medali emas, disusul dayung dengan 2 emas, dan 4 cabor lainnya masing-masing menyumbang 1 emas yakni cricket, terbang layang, panjat tebing, judo dan gantole.


Tag: