Olahraga

Buka Porda Korpri Sumut, Edy Rahmayadi Sampaikan Arah DBON di Sumut



Buka Porda Korpri Sumut, Edy Rahmayadi Sampaikan Arah DBON di Sumut
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka Pekan Olahraga Daerah (Porda) KORPRI Sumut tahun 2022. Pada kesempatan tersebut, Edy menyampaikan tiga arah Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Sumut.

Pertama olahraga sebagai rekreasi agar masyarakat menjadi bugar dan sehat. Kedua peningkatan prestasi. “Kita bisa melahirkan atlet-atlet daerah sampai ke tingkat nasional,” kata Edy, pada pembukaan Porda KORPRI di Lapangan Astaka, Jalan Pancing/Willem Iskandar, Deliserdang, Rabu (16/11/2022).

Ketiga, olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Selain membuat sehat dan bugar, peningkatan prestasi, olahraga juga bisa sebagai pendongkrak ekonomi, itu bisa dirasakan dalam berbagai event olahraga,” kata Edy.

Selanjutnya, Edy memuji atlet disabilitas yang mengharumkan Sumut di tingkat nasional. “Ada saudara kita yang disabilitas, dalam keadaan serba kekurangan mereka tidak menghentikan kegiatan olahraganya, bahkan mereka bisa menorehkan prestasi untuk Sumut ini, begitu motivasinya dalam olahraga,” katanya.

Selain itu, Edy meminta para peserta dan wasit pertandingan untuk terus menerapkan sportivitas di setiap pertandingan. “Jujur, benar, berani dan ikhlas itu perlu dilatih, ini salah satu wujud melatihkan diri kita, sehingga kita bisa mengendalikan nafsu dan kita tahu mana yang benar dan salah,” ujar Edy.


Tag: