Olahraga

Buka Danau Toba Kejurnas Rally 2022, Musa Rajekshah: Bukti Indonesia Aman untuk Pelaksanaan Event Dunia



Buka Danau Toba Kejurnas Rally 2022, Musa Rajekshah: Bukti Indonesia Aman untuk Pelaksanaan Event Dunia
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Buka Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut membuktikan kalau Indonesia, khususnya Sumut aman menjadi tuan rumah pelaksanaan event bertaraf nasional, asia bahkan dunia.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat membuka Danau Toba Kejurnas Rally 2022 di Terminal Sosor Saba, Parapat, Jumat (5/8). Disampaikannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan mendorong dan mendukung event sport tourism untuk terus ada di Sumut.

“Hari ini kejuaraan nasional insya Allah, nanti kita akan gelar kejuaraan dunia rally di area Danau Toba ini juga. Menghadirikan kejuaraan dunia apapun itu tidak mudah, kita punya anggaran belum tentu kalender event itu bisa datang. Kita punya kesempatan menghadirkan APRC pada 23 sampai 25 september tahun ini dan mengembalikan WRC di tahun depan,” katanya.

Event bertaraf dunia ini, lanjut Ijeck, bukan hanya terbatas untuk promosi pariwisata Danau Toba saja, tapi juga promosi Indonesia secara keseluruhan dan membuktikan kalau event-event dunia aman dilaksanakan di Indonesia, khususnya di Sumut.

“Kita buktikan kalau event dunia aman dilaksanakan di Indonesia, masyarakatnya ramah-ramah. Ini jadi promosi yang tidak perlu dana tapi efeknya besar ke negara-negara lain. Kawan-kawan media internasional datang meliput, keindahan Danau Toba diketahui oleh banyak orang ,” ujarnya.

Promosi ini, lanjut Ijeck juga akan menggerakkan ekonomi sehingga harus didukung semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Forkopimda Simalungun. “Untuk itu kami harap Pemkab Simalungun dan seluruh perangkat daerah bisa mendukung kawan-kawan IMI untuk kegiatan APRC dan WRC mendatang karena efeknya untuk ekonomi kita,” katanya.


Tag: