Olahraga

Atlet UTI Pro Sumut Raih 7 Medali di Kejurwil Babel



Atlet UTI Pro Sumut Raih 7 Medali di Kejurwil Babel
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Pengurus Provinsi Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Sumut mengirimkan sejumlah atlet untuk berlaga di kejuaraan wilayah (Kejurwil) yang digelar di Provinsi Bangka Beliung (Babel) 4-5 Agustus 2018 lalu.Di ajang tersebut atlet UTI Pro Sumut berhasil meraih prestasi dengan merebut 7 medali dengan rincian  3 medali emas dan 4 medali perak.

 

Ketua UTI Pro Sumut, Bobby O Zulkarnain menaruh harapan besar pada atlet yang berhasil mengukir prestasi di masa mendatang.Menurutnya, cabang olahraga bela diri yang berasal dari korea ini dapat berkembang pesat di Indonesia khususnya Sumatera Utara. Ia menilai sepanjang berdirinya UTI Pro, perkembangan pesat baik dari segi pembinaan atlet dan pelatihan pelatih yang telah diprogram PB UTI Pro telah mampu berjalan sesuai arah dan keinginan yang pengurus.

 

“Jadi tidaklah salah dengan segenap curahan hati para pengurus, kedepan atlet-atlet UTI Pro khususnya didaerah ini dapat lebih bersinar dan lebih berprestasi lagi,” katanya, di Medan, Rabu (08/08/2018)

 

Bobby menyebut pihaknya telah aktif melakukan pembinaan dengan memprogramkan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) secara berkala setiap tiga bulan sekali di setiap kabupaten/kota. Artinya UKT berkala tersebut cukup dianggap bermanfaat bagi jenjang atlet dalam menuju pembinaan berskala. Dan hasil UKT tersebut dapat dirasakan taekwondoin dengan menerima piagam resmi dari PB UTI pro secara cepat dan tepat. “Kita rutin menggelar UKT dan hasil pembinaan berjenjang tersebut dapat langsung diterima sesuai ketentuan yang ditetapkan PB UTI pro,” sebutnya.

 

Selain itu, keaktifan pihaknya dalam mengirim atlet mengikuti event-event berskala nasional, regional dan internasional menjadi satu tahapan penting pola pembinaan yang arah dan tujuannya ke prestasi.

 

“UTI pro Sumut cukup aktif mengutus taekwondoin berprestasinya untuk dapat lebih mengasah kemampun berlatihnya ke level yang lebih tinggi. Sehingga, dari hasil Kejurda dan berlanjut ke Kejurwil, UTI Pro Sumut senantiasa melakukan evaluasi untuk mendapat atlet yang layak tanding ke level yang lebih tinggi,” terang pemilik Dan 1 Kukiwon itu. 

 

Sementara Sekretaris UTI Pro Sumut, Maria Ginting menambahkan, pada event Kejurwil yang digelar 4-5 Agustus kemarin lalu, atlet UTI pro meraih 3 emas 4 perak. Peraih medali emas masing-masing, Dian Nova Br Tambuban, Jehansyah Aulia Pratama, Putri Salwa Zulfi Br Barus.  Sementara peraih medali perak, Seven Oktavia S.Sitanggang, Agyl Hidayat, Bangkit Brema Perangin-angin dan Fariz Hafiz Zulfi Barus. “Kita memandang hasil ini cukup baik dan target  UTI Pro Sumut selanjutnya adalah  menorehkan prestasi di ajang kejuaraan Best Of The Best akhir tahun ini,” harap Maria. (BS07)

 


Tag: