Olahraga

Antusias Nonton Aquabike World Championship 2023, Ribuan Wisatawan Padati Waterfront Pangururan Samosir



Antusias Nonton Aquabike World Championship 2023, Ribuan Wisatawan Padati Waterfront Pangururan Samosir
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Ribuan wisatawan dan masyarakat memadati kawasan waterfront Pangururan, Samosir, yang menjadi salah satu lokasi balapan Aquabike World Championship 2023. Saat jetski-jetski peserta Aquabike beradu cepat di lintasan sepanjang kurang lebih 1,5 km, sorak sorai penonton yang antusias pun riuh dari ujung ke ujung kawasan waterfront itu.

Begitulah suasana penyelenggaraan Aquabike World Championship di Pangururan, Samosir, Jumat (24/11/2023).

Penyelenggaraan di Samosir ini merupakan penyelenggaraan hari ketiga. Tidak hanya balapan jetski, balap atau kompetisi solu juga memeriahkan rangakaian kejuaraan Aquabike ini. Ajang internasional ini pun menjadi daya tarik masyarakat maupun wisatawan.

Daniel, warga Samosir turut senang dengan diadakannya event internasional tersebut. Ia mengharapkan event-event akbar banyak diadakan di kawasan Danau Toba, khususnya Samosir. Menurutnya, selain menarik wisatawan, event juga merupakan penghibur masyarakat yang tinggal di Samosir.

“Senang ya, apalagi gratis untuk masyarakat, kami juga bangga Danau Toba sekarang menjadi pilihan penyelenggaraan event besar, kami masyarakat sangat mendukung event-event diselenggarakan di Samosir,” kata Daniel.

Syamsul Mahfud, pengunjung lainnya, yang sejak lama sudah menantikan Aquabike World Championship itu juga sangat antusias. Ia datang bersama keluarganya dari Deliserdang, sekalian berwisata di kawasan Samosir.

Menurut Syamsul, Danau Toba sangat bisa dimanfaatkan untuk event-event olahraga air serupa. Apalagi infrastukturnya saat ini sudah mumpuni untuk menampung banyak pengunjung.

“Kita optimislah Danau Toba mampu menjadi terdepan untuk mengadakan acara acara olahraga air yang besar,” kata Syamsul, yang datang bersama keluarganya.


Tag: