Olahraga

65 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Malaysia, Afifi Lubis Sambut Baik Gowes Dua Negara



65 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Malaysia, Afifi Lubis Sambut Baik Gowes Dua Negara
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Pj Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Afifi Lubis menyambut baik kegiatan Gowes Dua Negara Malaysia dan Indonesia yang akan diselengarakan di Lapangan Benteng Medan, 21 Agustus 2022. Diharapkan Gowes Dua Negara ini akan dapat mempererat hubungan diplomatik dua negara.

"Kegiatan ini sangat positif, untuk kesehatan dan hubungan kedua negara. Karena itu kami sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan Gowes Dua Negara tersebut,” ujar Afifi Lubis saat menerima kunjungan Konsul Jenderal Malaysia di Medan YM Aiyub Omar dan Vice Konsul Malayasia Puan Azizah Aziz, Kamis (4/8), di Ruang Kerja Sekda, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Afifi mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan membantu untuk kesuksesan kegiatan tersebut nantinya, salah satunya akan meminta pihak kepolisian untuk membantu dalam hal pengamanan acara. "Bantuan lainnya nanti kita akan koordinasikan lebih lanjut," katanya.

Konsul Jenderal Malaysia Aiyub Omar pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan Gowes Dua Negara ini adalah untuk memperingati 65 tahun hubungan diplomatik Malaysia-Indonesia. Diharapkan nantinya kerja sama ini dapat terus terjalin lebih baik lagi.

"Semoga dengan kegiatan ini akan menambah keakraban lagi bagi dua negara dan kerja sama yang telah terjalin akan lebih baik lagi," ucap Aiyub.

Saat ini, menurut Aiyub, peserta yang sudah terdaftar dari masyarakat umum sebanyak 625 orang yang akan gowes bersama, dengan rute sepanjang 18 km di seputaran Kota Medan. Selain gowes, acara tersebut akan diisi dengan kegiatan donor darah, pangkas rambut, lucky draw dan lainnya.

"Untuk melepas kegiatan gowes ini nantinya kita harapkan Pak Gubernur yang melaksanakan, dan kita harapkan Pak Gubernur juga dapat mengikuti gowes bersama masyarakat nantinya," katanya.(BS03)


Tag: