Kolom Penulis

KPU Deli Serdang Akan Umumkan Hasil Verifikasi Pencalonan



KPU Deli Serdang Akan Umumkan Hasil Verifikasi Pencalonan
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang akan mengumumkan hasil verifikasi syarat calon dan pencalonan, Senin (12/02/2018).

 

Koordinator Divisi Sosialisasi Dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Deli Serdang, Boby Indra Prayoga mengatakan pengumuman hasil verifikasi syarat calon dan pencalonan baik bakal pasangan calon (bapaslon) incumbent (petahana) Ashari Tambunan - M Ali Yusuf Siregar dan bapaslon independen (perseorangan) dan bapaslon independen (perseorangan) yaitu Sofyan Nasution - Hj Jamilah dan Mion Tarigan - Zainal Arifin akan dilaksanakan pukul 16.00 Wib. "Pengumuman hasil verifikasi syarat calon dan pencalonan akan dihadiri oleh seluruh LO bapaslon dan Panwaslih," kata Boby.

 

Menurut Boby, pihaknya sudah melaksanakan verifikasi faktual syarat perbaikan dukungan bapaslon perseorangan dan melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi perbaikan dukungan bapaslon perseorangan pada Minggu (11/02/2018) di Aula Kantor KPU Kabupaten Deli Serdang.

 

Lanjut Boby, saat dilakukan verifikasi faktual bapaslon tidak menghadirkan pendukung bapaslon sehingga dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). "Karena bapaslon perseorangan tidak menghadirkan pendukung saat verifikasi faktual maka dinyatakan TMS," tegas Boby. (BS05)


Tag: