Kolom Penulis

Jelang Pilkada, Kapolsek Kutalimbaru Himbau Warga Berperan Sukseskan Pilkada Damai



Jelang Pilkada, Kapolsek Kutalimbaru Himbau Warga Berperan Sukseskan Pilkada Damai
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 tinggal menghitung hari. Terkait hal itu, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu mengharapkan jemaat Gereja GBKP Runggun Pasar IV, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru untuk berperan mendukung kesuksesan Pilkada damai 2018. ‎

 

“Berikan hak politik tentukan pilihan, jangan memilih karena ada bayaran atau paksaan, sebab hal itu bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.Jangan golput saat pemilihan nanti," ujar AKP Martualesi Sitepu saat melaksanakan kegiatan unggulan mingguan Polsek Kutalimbaru di Gereja GBKP Runggun Pasar IV, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Minggu (24/06/2018) siang.‎

 

Kegiatan yang diikuti 130 orang Jemaat gereja, Martualesi juga tak lupa mengimbau masyarakat yang bergabung di organisasi kemasyarakatan atau kepemudaan, agar pada saat hari H pencoblosan tidak memakai seragam Ormas atau OKP.

 

Hal tersebut bisa menjadi pemicu dan hal tersebut sudah diimbau dengan Maklumat Kapolda Sumut No.MAK/01/VI/2018 tentang Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Dalam Rangka Pelaksanaan Pilkada 2018 di Wilayah Sumut dan Maklumat  Kapolrestabes Medan No MAK/01/VI/2018 Polrestabes Medan tentang Menciptakan  Keamanan dan Penegakan Hukum Dalam Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilgubsu 2018.

 

Martualesi juga meminta doa kepada semua jemaat untuk mendoakan agar terselenggaranya Pilkada yang aman dan damai di Kecamatan Kutalimbaru dan wilayah hukum Polrestabes Medan.(BS04)

 


Tag: