Kesehatan

Wapres Ma'ruf Amin Canangkan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis Bersama Perwatusi



Wapres Ma'ruf Amin Canangkan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis Bersama Perwatusi
BERITASUMUT.COM/IST
Untuk itulah, lanjut Wapres, Gerakan Nasional Melawan Oteoporosis ini menjadi penting untuk kita dukung bersama oleh seluruh lapisan masyarakat, karena gerakan ini tidak saja bertujuan mengobati tetapi yang lebih penting melakukan pencegahan baik dengan aktifitas olahraga dan asupan nutrisi setiap hari.

Sejumlah tokoh ikut hadir secara virtual dan mendukung kegiatan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis, diantaranya Wakil Menteri Kesehatan Prof. Dante Saksono Harbuwono yang mengatakan pentingnya gerakan nasional ini dilakukan karena satu dari tiga wanita akan terkena dampak Osteoporosis.

Dukungan yang sama juga disampaikan secara virtual oleh Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Menurutnya kegiatan masyarakat seperti yang dilakukan Perwatusi ini tidak saja dengan tujuan kesehatan semata tetapi lebih dari itu aktifitas olahraga masyarakat ini dapat juga mendorong perekonomian rakyat dan pariwisata.

"Tanggal 20 Oktober diperingati masyarakat dunia sebagai Hari Osteoporosis Dunia yang di Indonesa dikenal dengan nama Hari Osteoporosis Nasional. Peringatan setiap tahun ini akan terus dilakukan untuk menyadarkan masyarakan Indonesia akan pentingnya mengetahui bagaimana mencegah dan juga menangani penyakit keropos tulang atau Osteoporosi ini," jelas Ketua Umum Perwatusi Anita Hutagalung.

Anita Hutagalung juga meyampaikan tentang inovasi dan aktifitas senam serta sosialisasi yang dilakukan Perwatusi bekerja sama dengan semua pihak, baik swasta maupun lembaga pemerintahan dengan tujuan utama terus menyadarkan masyarkan untuk peduli akan penyakit ini, baik dengan olahraga maupun asupan nutris setiap hari.


Tag: