Kesehatan

Walikota Medan Harapkan Pelaksanaan PPKM Mikro Sebagai Pembelajaran Protokol Kesehatan



Walikota Medan Harapkan Pelaksanaan PPKM Mikro Sebagai Pembelajaran Protokol Kesehatan
beritasumut.com/BS07
Sementara itu Gubsu, Edy Rahmayadi saat memimpin rakor tersebut mengajak seluruh Kepala Daerah di Sumut untuk bertanggung jawab terhadap daerahnya masing-masing dan melakukan antisipasi baik itu tempat tidur isolasi dan kesiapan lainya.

"Kita harus bertanggung jawab, masing-masing kab/kota harus menjaga dan mengantisipasi baik itu tempat tidur isolasi dan kesiapan lainnya jangan semuanya dilimpahkan ke Kota Medan," kata Gubsu.

Gubsu ingin semua Kepala Daerah di Sumut ikut turun menyelesaikan masalah ini dan memastikan semua rakyat mematuhi protokol kesehatan, sebab apabila tidak diatasi masalah covid-19 ini tidak akan pernah selesai sementara ketersediaan tempat tidur isolasi terus meningkat.

"Kepada seluruh Bupati dan Wali Kota agar mengumpulkan Camat hingga Kepling untuk menghimbau rakyatnya agar menerapkan protokol kesehatan supaya persoalan ini dapat terselesaikan, selain itu lakukan penyekatan yang bersifat mikro di tiap-tiap kab/kota. Meskipun tidak masuk ke level IV, tetapi Kepala Daerah berhak untuk melakukan itu, kalau ini bisa kita lakukan, saya yakin covid-19 ini dapat kita kendalikan," ujar Gubsu.(BS07)


Tag: