Kesehatan

Tinjau Vaksinasi dan Penangkaran Mutiara di Malra, Pangdam Pattimura Berharap Tingkat Ekonomi Masyarakat Meningkat



Tinjau Vaksinasi dan Penangkaran Mutiara di Malra, Pangdam Pattimura Berharap Tingkat Ekonomi Masyarakat Meningkat
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum berlangsung di Gedung Serbaguna Larwul Ngabal Pemda Maluku Tenggara, Jumat (11/03/2022). Program yang dilaksanakan kolaborasi antara Kesdam XVI/Pattimura, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara melalui Dinas Kesehatan serta Puskesmas setempat, mendapat pantauan langsung dari Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura, Ny. Selly Richard Tampubolon beserta rombongan.

Peninjauan tersebut untuk memastikan program vaksinasi bagi masyarakat umum ini berjalan aman, lancar dan tepat sasaran serta memastikan masyarakat dapat divaksinasi dengan baik.

Pangdam Pattimura mengatakan masyarakat agar tidak ragu untuk divaksin COVID-19. Karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus matai rantai penyebaran COVID-19.

"Vaksinasi ini sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19, meciptakan kekebalan terhadap virus dan sekaligus langkah pemulihan ekonomi karena masyarakat bisa beraktivitas secara normal, tentunya dengan tetap mematuhi prokes," kata Pangdam.

Pangdam XVI/Pattimura mengapresiasi kepada seluruh pihak yang bahu membahu menyelenggarakan vaksinasi ini dengan berbagai tantangan dan hambatan yang ada di lapangan, seperti kondisi geografis maupun penerimaan atau persepsi masyarakat terhadap vaksin ini. Pangdam menilai bahwa edukasi kepada masyarakat penting untuk dilakukan.

"Dengan adanya edukasi kepada masyarakat, diharapkan dapat menyatukan pemahaman bahwa vaksin ini penting dan perlu. Sehingga lambat laun masyarakat semakin terbuka mau menerima vaksinasi. Kini capaian vaksin di Maluku Tenggara mencapai 77%, kita berharap akan terus meningkat," jelas Pangdam.

Pangdam juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu dengan selalu menerapkan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, manghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona.


Tag: