Kesehatan

TNI Siap Bantu BPJS Kesehatan Jadi Sumber Informasi JKN-KIS



TNI Siap Bantu BPJS Kesehatan Jadi Sumber Informasi JKN-KIS
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com - Dalam upaya meningkatkan pemahaman terkait hak dan kewajiban peserta, informasi manfaat, dan prosedur dalam mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan di lingkungan prajurit, BPJS Kesehatan mengelar kegiatan Sarasehan bersama anggota prajurit TNI di Medan, Jumat (03/12/2021).

Kegiatan yang digelar secara online dan offline ini, diikuti baik oleh anggota TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam sarasehan ini, BPJS Kesehatan juga melakukan supervisi ke fasilitas kesehatan TNI, baik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, David Bangun menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat langsung kondisi dan fakta yang ada di lapangan terkait fasilitas kesehatan milik TNI, sekaligus menggali permasalahan yang terjadi agar dapat memberikan alternatif solusi untuk perbaikan layanan kepada peserta JKN-KIS, khususnya bagi anggota TNI beserta keluarganya. "Sejak 1 Januari 2014, BPJS Kesehatan telah ditugaskan pemerintah untuk menyelenggarakan Program JKN-KIS. Tentu dalam penyelenggaraannya ditemui berbagai tantangan yang dihadapi sehingga memerlukan sinergi bersama untuk menyempurnakan pelaksanaan program ini melalui berbagai inovasi program dan kebijakan," ungkapnya.

Baca Juga : Dirut BPJS Kesehatan: Digitalisasi Layanan Program JKN-KIS Tak Bisa Dielakkan

Lebih lanjut David mengatakan, sejalan dengan tema kegiatan yakni BPJS Kesehatan Menjawab Kebutuhan Layanan Peserta JKN-KIS di Era Digital, pihaknya juga menyampaikan inovasi dan program yang telah diluncurkan pada awal September lalu sebagai komitmen BPJS Kesehatan memberikan layanan mudah bagi pesertanya.


Tag: