Kesehatan

Sukses Vaksin Booster Tahap 1, Kadin Indonesia Gelar di Vihara Dharma Suci Capai 1.200 Dosis



Sukses Vaksin Booster Tahap 1, Kadin Indonesia Gelar di Vihara Dharma Suci Capai 1.200 Dosis
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Setelah sukses mengadakan vaksin booster tahap pertama, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jakarta Utara mengadakan kembali penyuntikan vaksin booster tahap kedua.

Kegiatan penyuntikan vaksin booster tersebut, berlangsung di Klinik Dharma Suci, RW 01, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Sabtu (26/03/2022).

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi dan Keanggotaan Eka Sastra yang mewakili Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Kesehatan Charles Honoris mengatakan, penyelenggaraan vaksin booster merupakan perang melawan pandemi yang dilakukan secara bersama-sama. Sekaligus membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan dan mencapai target harian.

"Mudah-mudahan kita semua terlindungi dari penyakit dan juga ekonomi kita bergerak. Kadin Indonesia mengucapkan terima kasih banyak terkhusus kepada Suhu Vira dan juga Ibu Linda Foeng dan seluruh panitia, teman-teman nakes dan juga peserta," ujar Eka, saat membuka acara vaksin booster di Klinik Dharma Suci Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Sabtu (26/3/2022).

Menurutnya, kegiatan vaksin booster sangat penting karena mempertebal proteksi. Masyarakat yang sudah mendapat vaksin akan lebih mudah survive (pulih) dan memiliki gejala yang relatif ringan saat terinfeksi Covid-19.

"Mari kita bersama-sama berjuang melewati pandemi dan juga berjuang untuk memulihkan ekonomi kita. Kami (Kadin Indonesia) sangat bangga bisa berjuang bersama-sama dengan keluarga kita semuanya," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite Tetap Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kadin Indonesia Hilda Kusumadewi menjelaskan bahwa sebanyak 1.200 peserta yang sudah mengikuti vaksin booster tahap kedua ini. Ia pun berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut, terlebih para pengurus Kadin yang antusias mengikuti vaksin booster tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua masyarakat dan warga khususnya di Jakarta Utara karena pada hari ini bisa terlaksana vaksin booster di wilayah Klinik Dharma Suci di daerah Pantai Indah Kapuk. Terima kasih kepada Suhu Vira, Ibu Linda Foeng, tim dokter, dan tim nakes yang sudah bekerja pada hari ini dengan baik, suatu apresiasi yang luar biasa dimana kita bisa membantu semua warga masyarakat di sekitar sini," ungkap Hilda.

Menurutnya, kegiatan ini mendukung percepatan vaksinasi. Sebelumnya Kadin Indonesia juga telah melaksanakan untuk vaksin dosis I dan II, serta vaksin booster tahap pertama. Dan kali ini untuk vaksin booster tahap kedua menyasar masyarakat di wilayah setempat.

"Terima kasih saya ucapkan kehadiran Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi dan Keanggotaan Bapak Eka Sastra, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Asosiasi dan Himpunan Bapak Wisnu Wahyudin Pettalolo, serta juga kepada semua anggota Kadin Indonesia yang dapat hadir pada hari ini mewakili Bapak Charles Honoris yang sedang masih berada di luar kota sedang melakukan kunjungan kerja. Saya mengapresiasi bisa terlaksananya vaksin di seluruh daerah terutama di Jakarta Utara karena kita tahu sekarang itu tanpa gotong royong dan bantuan teman-teman dan warga masyarakat, vaksin juga tidak bisa terlaksana," tuturnya.

Kadin Indonesia juga berkomitmen ikut proaktif membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid-19. Mengingat juga, lanjut dia, saat ini kondisi kasus Covid-19 mengalami penurunan di Provinsi DKI Jakarta, dan PPKM berada di level 1.

"Semangat dan apresiasi kesadaran dari semua masyarakat di Indonesia khususnya yang sudah beramai-ramai sadar akan pentingnya vaksin booster itu bisa meningkatkan herd imunity terutama di Indonesia, kita berharap ekonomi segera pulih kembali. Tanpa bantuan dan kesadaran dari semua teman-teman baik yang masyarakat, pemerintahan dan juga bantuan dari teman-teman organisasi ini semua mungkin kita tidak akan sukses terlaksana. Saya berharap, dengan turunnya PPKM di level 1, karantina sudah mulai ditiadakan, serta industri pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan segera bisa kembali normal seperti sedia kala," pungkasnya.


Tag: