Kesehatan

Selama Ramadan, Rumah Sakit Lakukan Penyesuaian Jam Layanan



Selama Ramadan, Rumah Sakit Lakukan Penyesuaian Jam Layanan
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Selama berlangsungnya bulan Ramadan 1443 Hijriah, sejumlah rumah sakit (RS) di Medan akan melakukan penyesuaian jam layanan. Di antaranya adalah Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan.

Sub Koordinator Hukormas RSUPHAM, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, selama Ramadan jam pelayanan tersebut hanya sampai pukul 15.00 WIB untuk hari Senin-Kamis dan Jumat hingga pukul 15.30 WIB. Sementara untuk pendaftaran layanan hanya diberlakukan sampai pukul 13.00 WIB.

"Sebelum Ramadan, jadwal pelayanan hati Senin-Kamis sampai pukul 16.15 WIB dan Jumat sampai pukul 16.45 WIB. Untuk pendaftaran layanan ditutup pukul 15.00 WIB," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (01/04/2022).

Menurut Rosa, meski ada perubahan jam layanan, namun RS milik Kemenkes ini tetap akan memberikan layanan maksimal kepada pasien. Semua dokter akan bertugas seperti biasa, tetapi mengikuti jam pelayanan selama bulan ramadan.

"Begitu juga dengan penanganan terhadap pasien Covid-19 tetap berjalan seperti biasa. Walau jumlah pasien Covid-19 sudah menurun, tapi petugas tetap stand by melayani mulai dari IGD, Poli Covid hingga di ruang isolasi," ujarnya.


Tag: