Kesehatan

Satgas Intensifkan Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan kepada Masyarakat



Satgas Intensifkan Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan kepada Masyarakat
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 untuk terus mengintensifkan upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran COVID-19.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi COVID-19, Senin (21/06/2021), melalui konferensi video.

“Arahan Bapak Presiden untuk terus menjaga kedisiplinan masyarakat tentang 3M [memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak],” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dalam keterangan pers usai mengikuti rapat.

Melaksanakan arahan Kepala Negara tersebut, Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Ganip Warsito menegaskan pihaknya terus berupaya untuk memaksimalkan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) melalui tindakan lapangan kepada masyarakat berupa sosialisasi dan edukasi.

“Saya selaku Kasatgas mendapat perintah dari Bapak Presiden untuk konsentrasi pada pendisiplinan protokol kesehatan 3M dengan tindakan lapangan. Satgas dalam hal ini sudah berkolaborasi dengan Panglima TNI, Kapolri, dan Kemenkes [Kementerian Kesehatan] untuk terus mengintensifkan kegiatan sosialisasi edukasi prokes 3M, baik itu kepada individu, komunitas, instansi, dan masyarakat,” ujar Ganip.


Tag: