Kesehatan

Rumah Sakit Pirngadi Optimis Layani Pasien Wisata Medis



Rumah Sakit Pirngadi Optimis Layani Pasien Wisata Medis
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Sebagai salah satu penyelanggara wisata medis, Rumah Sakit Umum (RSUD) dr Pirngadi Medan mengaku telah bekerjasama dengan pihak-pihak pendukung wisata medis seperti travel.

Hal ini dikatakan, Wakil Direktur SDM dan Pendidikan RSUD dr Pirngadi Medan, Rina Amelia kepada wartawan, Senin (30/10/2023).

"Secara fasilitas sarana dan prasarana Pirngadi siap memberikan pelayanan kepada pasien wisata medis. Upaya komunikasi dengan pihak-pihak lain yang terkait dengan pariwisata seperti rencana kerjasama dengan pihak tour and travel dalam promosi wisata medis juga sudah dilakukan," ungkapnya.

Selain itu, Rina juga menjelaskan rumah sakit Pemko Medan ini juga sudah merencanakan berbagai fasilitas pendukung seperti penambahan jenis layanan.

"Recana penambahan jenis pelayanan kesehatan yang menjadi unggulan wisata medis. Pengembangan pelayanan ini tentu dalam upaya mewujudkan menu pelayanan yang sesuai dan menarik untuk wisata medis," jelasnya.

Sebab menurut Rina, pihaknya sangat optimis masyarakat akan berobat di dalam kota. Adapun keunggulan RSUD Pirngadi, yakni pelayanan gigi spesialis dan THT.

Dia menambahkan, program Medan Medical Tourism atau Wisata Medis ini di tengah dipromosikan oleh Dinas Pariwisata Kota Medan. Melalui program tersebut, masyarakat bisa berobat dan berwisata.

"Kita sangat optimis, karena program wisata medis dijalankan oleh 12 rumah sakit yang ada di Kota Medan dengan berbagai macam bidang layanan kesehatan yang menjadi unggulan di masing-masing rumah sakit," pungkasnya.(BS04)


Tag: