Kesehatan

Peringatan HKN, Pj Walikota Padangsidimpuan: Jangan Pernah Ada Pasien Meneteskan Air Mata



Peringatan HKN, Pj Walikota Padangsidimpuan: Jangan Pernah Ada Pasien Meneteskan Air Mata
beritasumut.com/BS09

beritasumut.com - Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan, DR H Letnan Dalimunthe SKM MKes, menekankan pentingnya pelayanan kesehatan yang berkualitas dan tanpa cela.

Dalam pidato peringatan yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan pada Rabu (22/11/23), beliau memperingatkan bahwa tidak boleh ada pasien yang meneteskan air mata akibat kurangnya pelayanan.

"Saya masih ingat dulu jargon saya, Bapak Ibu, khusus di Dinas Kesehatan, jangan pernah ada pasien meneteskan air mata akibat tidak ada pelayanan. Artinya, kita harus mengutamakan pelayanan daripada kepentingan kita sendiri. Sebagai pelayan, kita harus memberikan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi," ungkap Pj Wali Kota.

Pj Wali Kota juga menitipkan masalah Dinas Kesehatan sebagai fokus utama, memastikan bahwa setiap warga mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai. Dia menegaskan bahwa pelayanan kesehatan adalah tanggung jawab bersama, dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan harus mengedepankan profesionalisme tanpa terlibat dalam politik praktis, terutama pada Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah, dan Pemilihan Presiden.

Peringatan HKN Ke-59 ini diawali dengan senam sehat, pemotongan tumpeng, dan penyerahan tali asih dari BPJS Kesehatan serta Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Padangsidimpuan. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua DPRD, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, pimpinan OPD, IDI, IBI, PPNI, YKI, TP-PKK, Direktur RSUD Padangsidimpuan, RSU Inanta, RSU Metta Medika, RS TNI, Kepala BPJS Kesehatan, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan.

Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk menciptakan sistem kesehatan yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat Padangsidimpuan. Peringatan HKN Ke-59 ini menjadi momentum untuk merenung dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Padangsidimpuan.(BS09)


Tag: